terkini

Polres Purwakarta Kebut Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

2/09/22, 14:51 WIB Last Updated 2022-02-09T07:52:10Z
Purwakarta,MA - Guna mengantisipasi ancaman virus Covid 19 varian Omicron, Polres Purwakarta kebut capaian vaksin anak umur 6-11 tahun. Serbuan vaksin merdeka anak tahap 2 ini digelar setiap hari di Mapolres Purwakarta, jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, dalam membantu percepatan vaksinasi nasional, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun dengan menggelar sentra vaksinasi di Mapolres Purwakarta setiap hari.

"Saat ini kita sedang memasifkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah. Harapannya dengan dimulainya vaksinasi dosis kedua, kekebalan komunal bagi anak-anak kita segera tercapai di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat," ucap Satrio, pada Rabu, 9 Januari 2022.

Ia menjelaskan, selain memasifkan vaksinasi, pihaknya mengimbau pihak sekolah dan pelajar untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

"Covid-19 masih ada dan kini ada peningkatan kasus Covid-19, jadi untuk itu kita masifkan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta," ucap Satrio.

Wakapolres Purwakarta juga menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta agar segera melakukan vaksinasi. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 yang kasusnya kini kembali meningkat.

"Selain vaksinasi, tetap patuhi juga protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tegasnya.

Satrio juga mengimbau agar orangtua tidak ragu membawa anaknya mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin yang digunakan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik.

"Kita harap masyarakat tidak perlu khawatir karena ini kan sudah dinyatakan aman dan sebagai upaya kita semua mencapai kekebalan yang komunal," ucap Satrio.

Sementara itu, Salah satu wali dari peserta vaksin, Dian Fitriani, warga Tegalmunjul mengatakan tidak perlu bingung mencari faskes untuk vaksinasi tahap lanjutan bagi anaknya.

"Dengan adanya Vaksinasi di Polres Purwakarta ini, Saya tidak perlu bingung lagi mencari tempat vaksin, dan anak saya dapat perlindungan imun lebih, tentunya dapat mengurangi kekhawatiran pada anak dari ancaman Covid," singkat Dian, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.(rls/Fauzi) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Purwakarta Kebut Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Terkini

Topik Populer