terkini

Tiga Siswa SD Pakpak Bharat Pamer Kemampuan Berhitung Gasing di Hadapan Presiden RI

2/04/22, 16:58 WIB Last Updated 2022-02-04T09:58:42Z
Pakpak Bharat, MA - Presiden RI Ir.H Joko Widodo dalam kunjungannya ke Sumatera Utara di beberapa Kabupaten/kota wilayah Danau Toba menyempatkan diri dalam kesibukanya menguji langsung kemampuan matematika berhitung GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) Siswa/i SD di Institute Teknologi DEL yang telah dilatih beberapa waktu baru-baru ini dipimpin oleh Prof. Johannes Surya, pencetus dan penemu Gasing, Kamis (03/02/2022).

Puluhan Siswa/i ini sebagian dari Kab. Pakpak Bharat dihadapan Jokowi memamerkan kemampuan berhitungnya, dalam deretan angka perkalian,pembagian dan penjumlahan mereka lakukan dengan cepat dan mudah di Rumah Dinas Bupati Humbang Hasundutan.

“Kembangkan dan asah terus kemampuanmu, raih masa depan dan cita-citamu” Ucap Joko Widodo terlihat kagum akan atas kemampuan anak-anak tersebut.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, juga mengatakan ini merupakan buah kerjasama pihak Pemkab Pakpak Bharat dengan IT DEL untuk meningkatkan kemampuan anak didik baik secara jasmani dan rohani.

“Siswa/i ini memang telah dilatih beberapa waktu lalu, disamping pelatihan teknik berhitung cepat cara Gasing ini, mereka juga di didik disiplin, keterampilan dan juga secara rohani dan berbagai ilmu lainnya. Program pelatihan ini adalah buah kerjasama kita, Pemerintah Pakpak Bharat dengan pihak Institute Teknologi DEL untuk meningkatkan kemampuan peserta didik”, ungkap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Dalam pertunjukan keterampilan berhitung ini, Pakpak Bharat mengutus tiga orang anak didik untuk menunjukkan kemampuan mereka di hadapan Presiden Joko Widodo, Yakni Kevin Matondang dari SDN 030434 Panjaratan, Sahpen Berutu dari SDN 034815 Singgabur dan Morya Gracia Lumban Tobing dari SD Inpres 030436 Kerajaan. (Jandry Manik)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Siswa SD Pakpak Bharat Pamer Kemampuan Berhitung Gasing di Hadapan Presiden RI

Terkini

Topik Populer