terkini

Wakil Gubernur Lampung Serahkan Bantuan 20 Unit Sepeda Motor Bagi PAC PKB Se-Kabupaten Tanggamus

2/13/22, 00:04 WIB Last Updated 2022-02-12T17:04:15Z
Tanggamus, MA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tanggamus menyabut  kedatangan Hj. Chusnunia Chalim yang kan berkunjung ke Gedung Muhaimin Iskandar Kantor Sekretariat DPC PKB Tanggamus, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur, Sabtu (12/2/2022).

Kedatangan Chusnunia Chalim yang merupakan Ketua DPW PKB Provinsi Lampung itu disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga beserta jajaran pengurus DPC PKB Tanggamus, jajaran PAC dan simpatisan PKB  Kabupaten Tanggamus, dibawah pengawasan petugas protokol kesehatan.

Dalam kunjungan itu, mbak Nunik (panggilan akrab Chusnunia Chalim) yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung tersebut, secara simbolis menyerahkan bantuan 20 unit sepeda motor bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se-Tanggamus. 

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, sangat mengapresiasi capaian kinerja DPC PKB Tanggamus. Berkat perjuangan dari seluruh PAC dan Ranting, sampai DPC, PKB Tanggamus bisa berkembang pesat sampai hari ini. 

"Perjuangan ini bukan hanya satu langkah, dua langkah, tetapi ribuan (langkah). Bahkan sudah jutaan langkah untuk menjadi seperti ini. Dan keberhasilan ini adalah milik kita semua," ujar Nunik. 

Secara khusus, dia juga mengapresiasi laporan positif bahwa kader-kader PKB Tanggamus terutama Anggota Legislatif-nya, rajin menyapa masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak.

"Contoh kecilnya adalah seperti saat ini, DPC PKB Tanggamus memberikan kendaraan roda dua untuk para PAC di Kabupaten Tanggamus. Inilah yang dinamakan kerja bersama ya hasilnya dinikmati bersama," jelas Nunik.

Wagub Lampung itu juga meminta kepada seluruh kader PKB, bukan hanya Anggota DPRD dari Fraksi PKB, tapi dari mulai Ranting, PAC, DPC, sampai DPW agar dapat membuka kanal aspirasi sebanyak mungkin. 

"Jangan sampai ada orang miskin yang sakit, lalu tidak dirawat atau ditolak oleh rumah sakit. Jangan sampai ada anak sekolah yang berhenti menimba ilmu, hanya akibat tidak ada biaya. Itu semua tugasnya kader PKB," pinta Nunik.

Pesan terakhir namun yang paling krusial dari Ketua DPW PKB Lampung, supaya seluruh kader PKB di semua lapisan, mampu menjaga nama baik dan marwah partai. Jangan sampai tercoreng oleh praktik-praktik korupsi. 

"Saya minta seluruh kader PKB, jangan sampai terjerumus ke dalam lubang praktik korupsi demi kepentingan pribadi. Kita bekerja harus ikhlas, demi kemajuan masyarakat banyak, khususnya di Tanggamus," perintah dari Nunik yang disambut dengan riuh tepuk tangan para kader dan simpatisan PKB. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tanggamus, Irwandi Suralaga, S.Ag. usai acara mengatakan, kedatangan langsung Chusnunia Chalim adalah untuk melakukan monev terhadap capaian kinerja jajaran DPC PKB Kabupaten Tanggamus. Sehingga ke depan, jajaran DPC lebih keras lagi bekerja memajukan PKB di Tanggamus. 

"Lalu yang tak kalah penting, Mba Nunik (panggilan Chusnunia Chalim) memimpin langsung penyerahan 17 unit sepeda motor kepada para PAC se-Tanggamus. Ini adalah wujud nyata komitmen DPC PKB Tanggamus bersama DPW, memberikan perhatian lebih kepada para PAC. Dengan harapan setelah menerima bantuan sepeda motor ini, PAC se-Tanggamus semakin giat, semangat, dan aktif melakukan kerja-kerja partai," ujar Irwandi Suralaga. 

Di tempat yang sama Irwandi menyampaikan, seluruhnya ada 20 PAC Se-Tanggamus. Namun tadi siang yang menerima bantuan sepeda motor, baru 17 PAC, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi.

"Persyaratannya antara lain, Ketua PAC PKB di kecamatan, harus mampu membentuk minimal 70 persen Pengurus Ranting dari jumlah pekon di kecamatan itu. Berikutnya, Ketua PAC harus melengkapi silon keanggotaan pengurus PKB di tingkat ranting. Namun demikian, jika tiga PAC yang saat ini belum memenuhi persyaratan tetapi ke depan bisa terpenuhi, maka bantuan sepeda motor juga tetap kami berikan," jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua I DPRD Tanggamus itu memaparkan, kegiatan yang dihelat DPC PKB Kabupaten Tanggamus tersebut, juga beragendakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kinerja jajaran DPC. 

"Selain itu juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Ranting Kecamatan Kotaagung dan Kotaagung Timur, dan diakhiri deklarasi oleh komunitas-komunitas keluarga besar DPC PKB Tanggamus mendukung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai calon presiden 2024-2029," paparnya. (Rls).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Gubernur Lampung Serahkan Bantuan 20 Unit Sepeda Motor Bagi PAC PKB Se-Kabupaten Tanggamus

Terkini

Topik Populer