terkini

RUMAH CAGAR BUDAYA ALM. DATUK TENGKU HASSIM MUSNAH DI LALAP SI JAGO MERAH MEMAKAN KORBAN JIWA ANAK UMUR 4 TAHUN

3/14/22, 12:36 WIB Last Updated 2022-03-14T05:36:38Z

TEBING TINGGI Sumut -MA -Untung tak dapat di raih, bala tak dapat di tolak. Hal ini menimpa rumah dari keturunan Raja Padang Alm. Datuk Tengku Hassim yang merupakan Cagar Budaya yang berada di Jln. KF.Tandean Kota Tebingtinggi yang telah di lalap si jago merah Minggu (13/03/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan sekilas penuturan kejadian yang di sampaikan salah satu Juriyat dari Raja Padang Tengku Emil Hendra Utama kepada awak media bahwa perawatan rumah alm. Datuk Tengku Hassim ini di percayakan kepada seorang wanita yang bernama Tarmi (59). Berhubung rumah tersebut sangat luas, Tarmi di bantu oleh anak-anaknya yang sekaligus tinggal di rumah tersebut.

"Rumah peninggalan Keturunan Raja Padang alm. Datuk Tengku Hassim ini dipercayakan perawatannya kepada Bu Tarmi beserta anak-anaknya. Jadi di rumah ini tinggal 3 Kepala Keluarga (KK) dan Bu Tarmi sudah merawat rumah hingga saat ini sudah 7 tahun lamanya," ucap Emil.

Lanjut Emil, penyebab terjadinya kebakaran ini belum dapat di pastikan namun akibat dari kejadian ini, sudah menghanguskan rumah cagar budaya ini dan juga memakan korban jiwa anak dari pasangan Riska dan Tina yaitu Zio (4) yang tewas terpanggang di dalam rumah oleh si jago merah di saat kedua orang tuanya tidak berada di rumah.

Jenazah Zio (4) di evakuasi ke rumah sakit bhayangkara Kota Tebingtinggi untuk di lakukannya autopsi sebelum di lakukan pengebumiannya sebagai bukti pemeriksaan lebih lanjut dan setelah itu di kebumikan di kuburan muslim Jln. KF.Tandean Lk.4 Kel. Bandar Utama Tebingtinggi, ungkap T. Emil Hendra Utama.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, tim pemadam kebakaran Kota Tebingtinggi di bantu masyarakat juga kepolisian, bahu membahu dalam memadamkan apinya. Namun bangunan rumah cagar budaya tersebut tidak dapat di selamatkan berhubung api sudah demikian ganasnya melalap bangunan yang terbuat dari kayu dan di saat kejadian, anginpun lumayan kencang.

Sampai berita ini di tayangkan, baik orang tua korban dan pihak Polres Tebingtinggi belum dapat di mintai keterangan penyebab terjadi kebakaran tersebut karena Tim Inafis Polres Tebingtinggi masih terus menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.
(Suyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RUMAH CAGAR BUDAYA ALM. DATUK TENGKU HASSIM MUSNAH DI LALAP SI JAGO MERAH MEMAKAN KORBAN JIWA ANAK UMUR 4 TAHUN

Terkini

Topik Populer