terkini

Sambut Hari Jadi Ke - 166 Kabupaten Cilacap Pemkab Gelar Khitanan Massal

3/04/22, 00:21 WIB Last Updated 2022-03-03T17:21:18Z

 


Cilacap, MA - Pemerintah Kabupaten Cilacap gelar khitanan massal dalam rangka Hari Jadi ke -166 Kabupaten Cilacap yang jatuh pada 21 Maret 2022 mendatang di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara Rabu (02/03/2022).


Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta bantuan gerobak kepada pedagang kaki lima yang ada di Kabupaten Cilacap.


Dalam laporan Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Ke-166 yang disampaikan oleh Ketua II, diterangkan bahwa khitanan massal akan dilakukan di 8 Kecamatan dan untuk khitanan massal perdana dilaksanakan untuk wilayah eks kotip Cilacap.


“Dimana untuk hari ini (02/03/22) untuk wilayah Kota dilaksanakan di Kecamatan Cilacap Utara dengan peserta yang khitan sebanyak 25 anak yaitu dari Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan,” ucapnya.


Selain itu disampaikan juga penyerahan santunan yang merupakan bentuk kerjasama Pemkab Cilacap dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cilacap kepada 20 anak yatim piatu dan anak kurang mampu serta penyerahan paket sembako kepada 20 orang lansia dengan prioritas lansia yang sudah mendapatkan vaksin.


“Kemudian juga akan diberikan bantuan gerobak kepada pedagang kaki lima sejumlah 166 yang akan diberikan kepada PKL di 6 titik kecamatan. Hari ini yang terbagi untuk Kecamatan di wilayah kota sejumlah 50 gerobak,” jelasnya.


Bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa kepada anak-anak yang di khitan diharapkan menjadi anak yang sholeh, taat beribadah, serta senantiasa berbakti kepada kedua orang tua dan guru.


“Berusaha untuk selalu menghindarkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji, dan jadilah panutan bagi teman-teman yang lain. Harus senantiasa rajin belajar baik di sekolah maupun mengaji, dan berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta agama.,” kata Bupati.


Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Peringatan Hari Jadi ke – 166 Kabupaten Cilacap ini, sebagai momentum untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan, sehingga Kabupaten Cilacap yang kita cintai senantiasa berada dalam suasana aman dan kondusif.


“Terakhir tidak lupa saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Cilacap dalam menyukseskanb berbagai program pembangunan di Kabupaten Cilacap dalam Bangga Mbangun Desa,” ujar Bupati. 


Senada juga disampaikan oleh Camat Cilacap Utara Sunarti, bahwa "Kegiatan untuk tingkat kecamatan sesuai petunjuk panitia tingkat kabupaten hanya ada tiga kegiatan yaitu semaan Alquran, doa bersama dan upacara hari jadi. Karena situasi masih pandemi maka kegiatan dibatasi, tetap jaga protokol kesehatan," pungkasnya. (Pour)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Jadi Ke - 166 Kabupaten Cilacap Pemkab Gelar Khitanan Massal

Terkini

Topik Populer