terkini

BANTAYA Gelar Lebaran Burasa, 33 Kelurahan Kumpul Silaturahim

5/07/22, 17:55 WIB Last Updated 2022-05-07T10:55:14Z

 

Palu,Mediaadvokasi.id -Mengisi ruang paska hari raya Idul Fitri 1443-H/tahun 2022 Masehi kali ini, Berbagai kelompok masyarakat gelar media silaturahim,07/05/22

Salah satu kelompok politik di Kota Palu yang dikenal sebagai Relawan dari Politisi Partai NasDem, Yahdi Basma, yakni BANTAYA (akronim Barisan Teman Yahdi Basma), Siang tadi gelar ajang silaturahim dalam bentuk santap siang bersama sekaligus diskusi reflektif. 

Kegiatan yang mereka namai LEBARAN BURASA ini, dihadiri 143 orang dari 33 Kelurahan di Palu. 

"Alhamdulillah, kali ini kita kumpul sejak 2 tahun ini sulit bertemu ramai-ramai dikarenakan situasi pandemi Covid19. Dengan Silaturahmi kita kali ini, semoga tali persaudaraan diantara kita terus dipupuk sebagai sesama kader Partai NasDem dan sesama kawan berjuang bersama bung Yahdi Basma", sebut Ista Nur Mashithah membuka acara. 

Selain miliki beberapa badan dan sayap, Partai NasDem juga dikenal miliki sejumlah "komunitas" sebagai motor penggeraknya. "Ya, komunitas dikenal dalam AD/ART Partai NasDem, ada komunitas NasDem yang menghimpun Pedagang Kaki Lima, Peternak dan beberapa komunitas lainnya. Nah, ini komunitas yang berdasarkan pilihan politik tertentu, yakni sejumlah Pemilih yang mengorganisir diri dalam Kerelawanan, seperti BANTAYA ini", demikian Yahdi Basma, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dapil Kota Palu ini di sela-sela acara berlangsung. 

Dihadiri 2 tokoh Sulteng, Arianto Sangadji, PhD dan Rasyidi Bakry, SH, LLM sebagai pemantik, acara berlangsung khidmat dan santai. 

Yang tak kalah unik, Lebaran Burasa BANTAYA ini selain dihadiri 3 (tiga) orang per Kelurahan dari 33 Kelurahan, juga dihadiri sejumlah pengurus Komunitas Difabel Berkarya. "Kami hadir bukan saja karena undangan kaka Yahdi, tapi karena kami mau mendiskusikan rencana kaka Yahdi untuk inisiasi suatu Perda yang erat dengan kepentingan kami sebagai kelompok difabel di Sulteng", ujar Dewi, Sekretaris Komunitas Difabel Berkarya. 

Ditengah acara, Anto Sangadji mengurai aspek history sosok YB (panggilan akrab Yahdi Basma), yang ia kenal sejak 30 tahun silam. "Saya percaya betul, bahwa bung Yahdi ini miliki sesuatu yang begitu mahal yaa, yakni Konsistensi. Dari apa yang sejak dahulu ia perjuangkan ketika melawan Orde Baru, hingga kini, ia tdk berubah", demikian Anto Sangadji, tokoh LSM yang dikenal kritis ini. 

Diakhir acara, Yahdi beranjak menemui dan menjabat tangan satu per satu kawan²nya yang hadir. (A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BANTAYA Gelar Lebaran Burasa, 33 Kelurahan Kumpul Silaturahim

Terkini

Topik Populer