terkini

Modus Beli Rokok dan Kopi, Erik Bawa Kabur Motor Aditya

Ahmad Jahri
5/11/22, 12:18 WIB Last Updated 2022-05-11T05:18:28Z
Erik Fahriyono (20) tersangka penggelepan

MUBA, MA- Erik Fahriyono (20) warga Dusun 1 Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan diamankan Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin setelah bawa kabur sepeda motor Aditya, Minggu (08/05/22).

Diketahui pelaku merupakan temen dekat korban dari kecil tega melakukan penggelapan terhadap temannya sendiri. 

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar Zulkarnain mengatakan, kejadian bermula pada Selasa, 26 April 2022 sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu korban main ke rumah Edi di Dusun I Desa Bukit Jaya.

"Pelaku meminjam satu unit sepeda motor milik korban Aditiya Nugroho itu, dengan modus membeli rokok dan kopi. Karena percaya dan hanya untuk membeli kopi dan rokok, korban langsung meminjamkannya," ujar Zanzibar.

Setelah itu, korban yang menunggu tersangka tak kunjung pulang, merasa curiga ketika dihubungi melalui handphone tidak tersambung lalu melaporkannya ke pihak yang berwajib.

"Korban yang menunggu lebih dari dua hari dan tidak ada itikad baik dari tersangka. Korban langsung melaporkan ke SPK Mapolsek Sungai Lilin," jelas Zanzibar.

Setelah menerima laporan tersebut unit Reskrim Polsek Sungai Lilin langsung bergerak melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tersangka berada di rumah makan.

"Tersangka langsung diamankan dari hasil pengembangan ditempati sepeda motor telah digadaikan sebesar Rp. 3.700.000, sementara pelaku mengatakan, uangnya tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-haru dan membeli baju. 
 
"Korban sendiri mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp. 15.000.000,- juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dikenakan pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun penjara," tutup Zanzibar. (JR/Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Modus Beli Rokok dan Kopi, Erik Bawa Kabur Motor Aditya

Terkini

Topik Populer