terkini

TMMD ke-113 Kodim Gayo Lues Berikan Materi Penyuluhan Posbindu PTM

Pujo
6/04/22, 14:38 WIB Last Updated 2022-06-04T07:38:04Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
TMMD Reguler ke -113 Kodim 0113/GL menyelenggarakan penyuluhan Pos Pembinaan Terpadu - Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM). Penyuluhan Posbindu PTM dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Huda (samping Posko TMMD 113) Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues. Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan dimaksud dilaksanakan agar masyarakat mengerti tentang kegiatan Posbindu PTM sehingga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya Posbindu PTM ini yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan kesehatan Masyarakat.

Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD 113 Kodim 0113/GL Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD Reguler dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Tim penyuluh dari BKKBN Aceh melalui Koordinator PLKB Gayo Lues Jenan Thaib, SE.

"Kegiatan ini sebagai wujud adanya sinergi antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Dansatgas. 

Dansatgas berharap ibu-ibu semua bisa betul betul memperhatikan dan menyimak apa saja yang disampaikan oleh penyuluh nanti. Sehingga pulang dari penyuluhan ini, ibu ibu bisa membawa sedikit ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kita dan anak anak kita kedepannya.

Kegiatan penyuluhan posbindu PTM diikuti oleh sekitar 30 orang warga Desa Sangir yang sudah lanjut usia. Warga desa sangat antusias dan mendukung dengan adanya penyuluhan Posbindu yang di selenggarakan oleh TMMD 113 Kodim 0113/Gayo Lues.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD ke-113 Kodim Gayo Lues Berikan Materi Penyuluhan Posbindu PTM

Terkini

Topik Populer