terkini

Masjid Al-Muawannah Bagi Daging Qurban Untuk Jamaah dan Warganya.

7/11/22, 09:47 WIB Last Updated 2022-07-11T02:47:43Z


Palembang, MA- Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443. H jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 setelah di putuskan lewat sidang Isbat 29 Juni 2022.


Ali Minurdin selaku Ketua Pengurus Masjid Al Muawannah mengatakan,  Kita memotong sapi ada 5 kambing ada 16, semuanya berasal dari Qurban jama'ah di sini. Untuk nama-namanya  saya tidak hafal satu- satu, ada dari pak Roni, pak thamrin,  pak aziz, pak Sukendar ada semua,"Katanya.saat di wawancara di halaman masjid Al-Muawannah, Minggu ( 20/7/2022).


Jika sudah selesai dipotong kita bagi, di utamakan jamaah kita yang berhak, jama'ah itu maksudnya warga sekitar Masjid.


"Harapan kami kedepan semoga bisa lebih banyak lagi hewan Qurban yang potong di sini, semoga lebih tertib lebih sampai tujuan Qurban itu,"Tandasnya.


Sementara itu, Ketua RT 01 kelurahan 20 ilir D.III, Palembang, Iskandar menambahkan, Kegiatan ini kalau saya menjabat baru 2 tahun, cuma sebagai jammah dan pengurus Masjid kurang lebih 10 tahun kita mengadakan kegiatan penerimaan Qurban Sapi dan Kambing.


"Tahun ini agak nurun, tahun kemarin ada 7 sapi dengan kambingnya 18,  kalau tahun ini sapi nya ada 5 kambing nya ada 16 bearti agak nurun,"bebernya.


Penurunan ini barangkali gara-gara PMK ini barangkali ini, jadi masyarakat ini banyak takut, jadi banyaklah Kambing dari pada Sapi.


"Himbauannya mudah-mudahan tahun depan sapi yang banyak, Kambing agak sedikit, pungkasnya.( Ocha)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masjid Al-Muawannah Bagi Daging Qurban Untuk Jamaah dan Warganya.

Terkini

Topik Populer