terkini















PEEHUTANI MENDUKUNG PELAKSANAAN RAT KMDH LAWU PERMAI MAGETAN.

10/13/22, 21:34 WIB Last Updated 2022-10-13T14:34:02Z



MAGETAN,MA-Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mendukung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Masyarakat Desa Hutan (KMDH) Lawu Permai bertempat di Wisata Lawu Green Fores Desa Sarangan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Senin (12/10).


Kepala Seksi Pembinaan Sumber Daya Hutan, Eko Budi Prasetyo mewakili Administratur KPH Lawu Ds menyampaikan, terimakasih dan menyampaikan selamat kepada pengurus KMDH Lawu Permai yang telah melaksanakan RAT Tahun Buku 2021.


"Semoga KMDH Lawu Permai dapat berkembang dan maju, baik kelembagaannya maupun usahanya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan anggotanya,” katanya.


Perhutani akan selalu melibatkan masyarakat dalam hal pengelolaan, sehingga dengan sinergi yang baik diharapkan dapat terjaganya keamanan hutan.


Menurut Eko, bahwa LMDH melalui KMDH berharap kedepan mampu mengoptimalkan potensi sumberdaya hutan yang ad.


"Dalam rangka mewujudkan hutan lestari dan masyarakat desa sekitar hutan sejahtera, perlu kita pertahankan dan yang penting bisa dapat menggerakan UMKM anggotanya dan dapat membuat pemasaran semua produksi yang ada sebagai nilai tambah koperasi,”tambahnya.


Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut merupakan penyampaian pertanggung jawaban kerja selama satu tahun dan laporan kemajuan organisasi KMDH Lawu Permai di tahun buku 202.


Sementara, Ketua LMDH Lawu Permai Sastro Suji menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang selama ini sudah ikut mendampingi, membina juga memberi kepercayaan kepada LMDH untuk membuat sebuah koperasi. Selain itu, ia menyampaikan pertanggung jawaban pekerjaan yang di tuangkan dalam rapat kerja tahunan.


Menurutnya, kegiatan tersebut untuk memberikan laporan pertanggung jawaban kerja yang sudah dilaksanakan dalam satu tahun dan mengajak para anggotanya untuk lebih memajukan koperasi.


Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Lawu Ds yang di wakili Kasi PSDH Eko Budi Prasetyo, Kepala Sub Seksi Kemitraan Produktif KPH Lawu Ds Subani, Ketua LMDH Lawu Permai Sastro Suji, Petugas Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suparno, Kepala Dinas (KADIN) Koperasi Magetan yang diwakili Didik Wijanarko, Kepala Kelurahan Sarangan Prima Suhardi Putra dan semua anggota KMDH Lawu Permai Kabupaten Magetan.

(Pambu).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEEHUTANI MENDUKUNG PELAKSANAAN RAT KMDH LAWU PERMAI MAGETAN.

Terkini

Topik Populer