terkini

Takut Di Kritik Lembaga BAIN HAM RI, Pengawas Proyek Peningkatan Jalan cikaret-Cibinong Menyebutkan lembaga Mencari Kesalahan.

10/04/22, 08:44 WIB Last Updated 2022-10-04T01:44:13Z


Bogor-Cibinong,MA-Proyek Peningkatan jalan cikaret -Cibinong yang dikerjakan oleh penyedia Rajanska Banguntama merasa takut (alergi) keberadaan berita, hingga terjadi pem (blokiran) hal ini disampaikan oleh ketua umum BAIN HAM RI Belson sinaga. S.H saat diwawancara oleh wartawan berada di lokasi kantor BAIN HAM RI Djakarta.. 


Kembali lagi terjadi pengawas oknum proyek peningkatan jalan cikaret-Cibinong menyalakan  Profesi lembaga terlebih dahulu,oleh salah seorang oknum pengawas proyek pengerjaan peningkatan jalan di Kelurahan Cobinong Kecamatan cibinong Kabupaten Bogor 



Bagaimanakah peranan lembaga sosial control menurut UU ?


Lembaga hukum sosial mempunyai peranan penting dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui dan mengembangkan pendapat umum, dengan menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan benar. Hal ini akan mendorong ditegakkannya keadilan dan kebenaran, serta diwujudkannya supremasi hukum untuk menuju masyarakat yang tertib.


Disini jelas Undang-Undang bagi orang yang menyalakan kerja Lembaga atau profesi dan bisa di pidana.


Sesuai Hasil chatting Whatsapp

Lalu perkataan yang sama kembali muncul dari salah seorang Pengawas proyek pembangunan peningkatan jalan di Kelurahan cibinong Kecamatan cibinong Kabupaten Bogor. Mengatakan "kamu cari terkenal atau cari uang, kalau cari uang biar bisa nanti saya sambung ke teman" Atau rekan" Wartawan di cibinong "ujar ya. 


Hal tersebut dilansir dari salah satu oknum pengawas pemborong Kabupaten Bogor bahwa Pengawas proyek pembangunan Peningkatan jalan cikaret -cibinong yang  bernama tidak disebutkan mengatakan lembaga sosial control hanya mencari kesalahan.dan sering terjadi pemblokiran whatsapp, berulang kali, 


Menurut dari isi dari pemberitaan bermula, lembaga BAIN HAM RI ini masuk ke lokasi proyek dan bertanya kepada salah seorang pekerja, pengawasnya ada bang? lagi keluar jawabnya singkat. Tanpa memakai K3S dan tanpa memakai alat yang sudah ditentukan Jack hammer saat pelaksanaan dilapangan. 



BAIN HAM RI djakarta Saat Melayangkan surat klarifikasi tertulis kedinas PUPR kab. Bogor Diduga proyek  asal jadi

Setelah itu, BAIN HAM RI ini masuk ke lokasi dan mengambil fhoto guna dokumen publikasi.


Menyikapi hal tersebut Belson sinaga. S.H  salah seorang pengacara yang juga sebagai Para Legal di Kantor Hukum Law Office, H. Muhammad Nur, SH. M.H & Partner. Sangat menyesalkan atas kejadian block memblokir tersebut.


Bagi orang yang tidak menghormati profesi lembaga akan di tindak lanjuti APH,maka itu sering membaca surat kabar atau koran dan mendengar berita, supaya pintar."ujarnya" Belson sinaga.S.H

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Takut Di Kritik Lembaga BAIN HAM RI, Pengawas Proyek Peningkatan Jalan cikaret-Cibinong Menyebutkan lembaga Mencari Kesalahan.

Terkini

Topik Populer