terkini

WOW...!! DENGAN SEENAKNYA MOBIL DINAS PLAT MERAH DIGANTI PLAT HITAM DI LINGKUP PEMDA NGAWI.

10/29/22, 17:11 WIB Last Updated 2022-10-29T10:11:14Z


NGAWI,MA-Menjamurnya trend  pergantian Plat Mobil Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, seakan menjadi hal yang biasa, salah satunya milik oknum Kepala Dinas,di Pemda Ngawi,yang sebelumnya diberitakan beberapa media pada  (Jumat.28/10/2022 ) 


Beberapa media  mencoba menemui Kasatlantas Polres Ngawi, untuk konfirmasi terkait masalah pergantian Plat, yakni plat merah diganti plat hitam , dalam hal ini apakah menyalahi aturan perundang undangan. 


AKP. Djoko W, Kasatlantas Polres Ngawi, yang baru mejabat kurang lebih 4 bukan di Polres Ngawi, sangat mengapresiasi kedatangan rekan media 


Di tanya terkait pergantian plat pergantian plat merah ke plat hitam, AKP Djoko W menjelaskan bahwa ini melanggar aturan dan itu masuknya ranah Pidana sesuai aturan perundang undangan.. 


Pasal, 263

(1) Barang siapa membuat surat palsu, atau memalsukan surat yang dapat menerbitkan sesuatu hak, sesuatu perjanjian (kewajiban) atau sesuatu pembahasan utang, atau yang boleh dipergunakan sebagai keterangan bagi sesuatu perbuatan, dengan maksud akan menggunakan atau menyuruh orang lain menggunakan surat surat itu ,seolah olah surat itu asli dan tidak dipalsukan, maka kalau mempergunakanya dapat mendatangkan sesuatu kerugian dihukum karena pemalsuan surat,  dengan hukuman penjara selama lamanya  enam tahun


(2) Dengan hukuman serupa itu juga dihukum, barangsiapa dengan sengaja menggunakan surat palsu, atau yang dipalsukan itu, seolah olah surat itu asli dan tidak dipalsukan , kalau hal menggunakan dapat mendatangkan sesuatu kerugian. ( KUHP. 35.52.64.276.277.416.417.486) 

Demikian isi dari pasal 263 KUHP, diatas  semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. @pr.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WOW...!! DENGAN SEENAKNYA MOBIL DINAS PLAT MERAH DIGANTI PLAT HITAM DI LINGKUP PEMDA NGAWI.

Terkini

Topik Populer