terkini

Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Inflasi, Andar : Kalau Ada Pemotongan Laporkan Ke Saya.

12/09/22, 15:29 WIB Last Updated 2022-12-09T08:29:35Z


PADANG LAWAS UTARA,MA-Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak inflasi tahun 2022, Kamis (08/12/2022).


Penyerahan bansos untuk bulan Oktober, November, dan Desember tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap secara simbolis kepada 20 orang penerima manfaat.


"Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara kepada masyarakat yang terdampak inflasi akibat naiknya harga BBM, saya berharap dengan disalurkannya bantuan ini, bapak - ibu yang terdampak inflasi dapat mengimbangi laju inflasi sehingga mengurangi dampak sosial akibat menurunnya ekonomi," ujarnya.


Untuk itu, ia juga menegaskan apabila ada masyarakat penerima manfaat yang menerima bantuan tidak sesuai dengan bantuan yang seharusnya diterima agar melaporkannya.


"Bantuan ini bersumber dari APBD Paluta, jadi harus betul - betul diberikan kepada masyarakat yang terdampak, jangan sampai dikurang - kurangi, kepada bapak - ibu kalau ada pemotongan laporkan ke saya," tegasnya.


Terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Paluta Herman Siregar menyampaikan penerima bansos bagi masyarakat yang terdampak inflasi berjumlah 4.000 kepala keluarga (KK).


"Sebanyak 4.000 KK menerima bansos ini, dengan rincian setiap KK menerima Rp.300 ribu karena bantuan yang disalurkan langsung tiga bulan (Oktober, November dan Desember)," terangnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Inflasi, Andar : Kalau Ada Pemotongan Laporkan Ke Saya.

Terkini

Topik Populer