terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Polres Tapsel Bripka Impong Harahap, membantu buruh bangunan mengayak pasir.

1/25/23, 16:07 WIB Last Updated 2023-01-25T09:07:01Z


Padang Lawas Utara,MA-Aksi terpuji salah satu polisi penolong yang suka rela bantu masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ini benar-benar layak mendapat apresiasi.


Sosok kali ini, adalah Bripka Impong Harahap, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Polres Tapsel di Kabupaten Paluta, polisi penolong yang rela bantu buruh bangunan ini untuk membangun Ruangan Taman Kanak-kanak (TK), pada Selasa (24/1/2023) siang.


Aksi terpuji itu, Bripka Impong lakukan saat patroli dan sambang rutin. Yakni, di Desa Sungai Datar, Kecamatan Dolok, Kabupaten Paluta.


Dengan semangat 45, Bripka Impong terlihat begitu cekatan saat mengayak pasir, mengaduk semen, dan hingga mengangkat material bangunan untuk Ruangan TK. Tidak nampak raut lelah, justru ia sangat menikmati bisa membantu masyarakatnya.


“Sebab, bisa menolong masyarakat, ada kepuasan bathin tersendiri bagi kami, seorang insan Bhayangkara,” ucap Bripka Impong.


Tak lupa, dalam kesempatan itu, Bripka Impong berpesan ke buruh bangunan agar selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan pekerjaannya. Ia berpesan, agar buruh bangunan perhatikan keselamatan, sebab anak istri menunggu di Rumah.


“Selalu waspada terhadap segala kemungkinan kecelakaan kerja yang mungkin bisa saja terjadi. Perhatikan paku atau benda tajam lain, yang bisa melukai. Serta, hati-hati terhadap benda berat, agar tidak tertimpa saat bekerja,” imbuh Bripka Impong.


Menanggapi hal tersebut, salah satu buruh bangunan, yang berkesempatan bisa kerja sama dengan Bripka Impong, mengucap terima kasih ke Bhabinkamtibmas Polsek Dolok itu. Ia berharap, Bripka Impong terus berbuat baik, selama bertugas sebagai polisi.


“Saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi, cuma terima kasih dan salut saja saya sama Pak Bhabin. Karena, sudah mau bantu orang biasa seperti saya,” ucap buruh bangunan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Polres Tapsel Bripka Impong Harahap, membantu buruh bangunan mengayak pasir.

Terkini

Topik Populer