terkini

Bupati Paluta Secara Resmi Buka STQH Ke IV Di Kecamatan Dolok.

3/08/23, 14:40 WIB Last Updated 2023-03-08T07:40:35Z



Bupati Padang Lawas Utara (Paluta),MA- Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke IV Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 1444 H/2023 Masehi, di Lapangan SMP Negeri 1 Kecamatan Dolok, Selasa (07/03/2023).

STQ mengusung tema “Kita Jadikan Al-Qur’an sebagai Sumber Inspirasi dan Pedoman dalam Berperilaku untuk Mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

Hadir dalam kegiatan Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, Wakil Bupati Paluta, H. Hariro Harahap, SE.M.Si, Ketua DPRD Paluta, Mukhlis Harahap, S.Hi, M.Si, Wakil Ketua DPRD Paluta, Basri Harahap, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni S.IK, M.H, Kajari Paluta, Hartam Ediyanto, SH, M.Hum, Sekretaris Daerah, Patuan Rahmat Syukur P. Habib ia, S. STP. MM, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Parmeraan Dolok, Kyai H. Abdullah Efendi Ritonga BA, Kakan Kemenag Drs. Safiruddin Harahap M.Pd, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Paluta Kalapas gunung tua Ketua Baznas H.Kosim Pohan BA, Camat se Kabupaten Paluta,Kantor KUA Se paluta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Paluta, dan Tamu undangan lainnya.


Ketua Umum Panitia STQH Asisten I Syarifuddin Harahap, S. Sos, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan STQH ke IV Tingkat Kabupaten Paluta dijadwalkan selama 2 hari mulai tanggal 7-8 Maret 2023.

Disampaikan, pemenang dari STQH ke IV Tingkat Kabupaten Paluta nantinya akan mewakili pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Camat Dolok, Akhirul Razak Siregar mengatakan, sebagai tuan rumah tentu pihaknya merasa berbangga bersama masyarakat atas digelarnya STQH ke VI tingkat Kabupaten Paluta di Kecamatan Dolok untuk pertama kali dan  kami masyarakat kecamatan dolok siap untuk mensuseskanya

Sementara itu, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, saat membuka secara resmi Seleksi Peserta STQH ke IV Tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2023 menyampaikan bahwa Pemkab Paluta sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan STQH ke IV tingkat Kabupaten Paluta untuk mendorong terwujudnya masyarakat Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.


“Selain sebagai sarana menjaring Qori dan Qori’ah, STQH ini juga upaya menggelorakan syiar Islam hingga pelosok desa, karena itu STQH kali ini sengaja kita gelar di kecamatan ini bukan hanya sekedar menjadi ajang perlombaan semata, tapi lebih dari itu harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam sehingga Qori dan Qori’ah yang lahir melalui perhelatan akbar ini dapat menjadi sumber cahaya yang menerangi kehidupan masyarakat Kabupaten Paluta”, katanya.

Kegiatan STQH ini memperlombakan 10 cabang antara lain Tilawah anak-anak, Tilawah Dewasa, Tahfidz Qur’an 1 juz dan tilawah, Tahfidz Qur’an 5 juz dan tilawah, Tahfidz Qur’an 10 juz, Tahfidz Qur’an 20 juz, Tahfidz Qur’an 30 juz, Tafsir Bahasa Arab, 100 Hadist Nabi dan 500 Hadist Nabi sehingga akan menghasilkan 60 juara atau pemenang.


Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara beserta jajaran juga memberikan Bantuan Baznas kepada masyarakat fakir miskin sebanyak 300 orang dan Bilal Mayit sebanyak 50 orang yang bersumber dari Zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Paluta Secara Resmi Buka STQH Ke IV Di Kecamatan Dolok.

Terkini

Topik Populer