terkini







Pekat IB Dan KNPI Sepakat Sekda Riau Dicopot Diperiksa KPK Dan Mendagri

3/27/23, 11:47 WIB Last Updated 2023-03-27T04:47:29Z

Pekanbaru,MA- Belakangan media sosial (medsos) di tanah air banjir akan pemberitaan istri dan anak dari Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Haryanto, karena kerap memamerkan kemewahan (Flexing) di medsos dan diduga telah melakukan Pembohongan Publik


Menanggapi hal itu, berbagai kalangan Aktivis, terutama dari Ketua KNPI Prov Riau Larshen Yunus mengecam perbuatan istri dan anaknya Sekda Prov Riau yang pamer kekayaan di medsos


"Saat ini melakukan sayembara terkait pernyaataan Sekda Prov Riau mengatakan Toko Ritz Carzlton telah melakukan pembohongan publik," ujarnya Senin (27/3/2023)


"Padahal ini Hotel Bintang 5 yang paling mewah berada di Jakarta," tuturnya.


Sementara dari Ormas DPW Pekat IB Riau Bendahara Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Provinsi Riau, Edwin Aditya Nugraha SE MH MM akan menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI guna mengusut aliran harta kekayaan Sekdaprov Riau itu.


Menurut Edwin, seharusnya, sebagai istri dan anak dari pejabat publik yang selalu menjadi sorotan masyarakat, istri dan anak dari Sekdaprov Riau harus menampilkan hidup sederhana.


“Amat disayangkan flexing atau gaya hidup hedon yang ditampilkan oleh istri dan anak dari pejabat publik. Harusnya mereka mempunyai empati bukannya melukai hati masyarakat dengan menampilkan kehidupan yang mewah,” ucap Edwin.


Gaya hidup hedon keluarga Sekdaprov Riau amat disayangkan Edwin dan sudah pantas di copot jadi Jabatannya atau mundur secara baik baik Apalagi Presiden RI, Joko Widodo juga sudah mengeluarkan statment agar para pejabat publik tidak pamer harta ke publik.


“Semoga ini menjadi pelajaran untuk para pejabat lainnya supaya menghindari sikap hedon yang menimbulkan luka di hati masyarakat,” pungkas Edwin (Rp)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekat IB Dan KNPI Sepakat Sekda Riau Dicopot Diperiksa KPK Dan Mendagri

Terkini

Topik Populer