terkini

Kapolres Tapsel Halal Bihalal Bersama Ketua MUI Paluta.

5/04/23, 10:09 WIB Last Updated 2023-05-04T03:09:57Z


Padang Lawas Utara,MA-Guna menjalin hubungan silaturahmi yang sudah terbina dengan baik, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Halal Bihalal bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (3/5/2023) pagi.


Saat silaturahmi, Kapolres Tapsel turut mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena masih bisa mendapatkan kesehatan sehingga dapat melaksanakan Halal Bihalal bersama Ketua MUI Paluta beserta pengurus. Menurutnya, tujuan dari silaturrahmi ini adalah dalam rangka bulan Syawal guna mohon maaf lahir dan bathin.


“Sebab, kita semua harus berdampingan karna kami masih banyak kekurangan kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Polres Tapsel,” ucap Kapolres.


Kapolres menerangkan, pada Operasi Ketupat Toba 2023, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putera Simanjuntak, MSi, ingin tidak ada kemacetan di daerah. Dan, nihilnya kemacetan di wilayah hukum Polres Tapsel, menurutnya bukan karena Polisi yang hebat.


“Tapi, itu semuanya berkat adanya doa-doa mustajab dari para Ulama. Alhamdulillah, Allah mudahkan semua tugas-tugas personel Polres Tapsel,” imbuhnya.


Terkait pelaksanaan tugas Polres Tapsel, lanjut Kapolres, rencananya Kapolda akan terus mendorong pihaknya untuk hadirnya Polres Paluta dalam tahun ini. Kapolres mengaku tersanjung atas penyambutan jajaran Pengurus MUI Paluta dan semua yang telah hadir.


Pihaknya, juga mohon bimbingan dan doa untuk kelancaran tugas. Sebab, Polisi yang juga manuasia biasa tidak akan luput dari kesalahan. Maka, Kapolres ingin segenap Ulama mau memberi masukan-masukan yang benar kepada Polres Tapsel.


“Karena kami tidak bisa lepas dari bimbingan para Ulama untuk memberikan kebaikan bagi masyarakat Paluta,” jelas Kapolres.


Terkait Kejadian yang viral di Kantor MUI Pusat, Kapolres mengajak semua pihak untuk saling menjaga kebaikan agar terhindar dari mara bahaya. Adapun soal pengungkapan kasus perjudian, pihaknya akan segera mengupayakan yang terbaik.


“Kami mohon informasi dari kita semua jika mengetahui hal tersebut. Semoga, kita semua selalu mendapatkan kesehatan dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari,” tukasnya.


Sambutan Hangat Ketua MUI Paluta

Sementara, Ketua MUI Paluta, H Mukti Ali Siregar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Tapsel dan jajaran. Sebelumnya, H Mukti mengaku sudah lama ingin bersilaturrahmi Kapolres Tapsel. Tapi, belum kesampaian dan ia bersyukur silaturahmi dapat terealisasi di hari ini.


“Atas kedatangan Bapak hari ini kami sangat bergembira. Semoga silaturrahmi ini dapat berkesinambungan. Mohon maaf Bapak Kapolres kehadiran kami belum lengkap untuk menyambut Bapak. Namun pertemuan ini tidak akan mengurangi berkah bagi kita semuanya,” sebutnya.


Tampak hadir, Kakan Kemenag Paluta H Sarifuddin Harahap. Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH. Kanit Tipikor Polres Tapsel Iptu Said Rum Harahap, SH. Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap. Lalu, Ketua DMI Paluta H Parundingan Hasibuan. Ketua Muslimat NU Hj Rosidah dan lainnya.


Usai kegiatan, Kapolres Tapsel memberikan cinderamata kepada Ketua MUI Paluta.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapsel Halal Bihalal Bersama Ketua MUI Paluta.

Terkini

Topik Populer