terkini

Gubernur HD di Dampingi Bupati Popo Ali, Buka Langsung Event Sriwijaya Ranau Gran Pondo Tahun 2023.

8/21/23, 11:55 WIB Last Updated 2023-08-21T04:55:21Z


OKU Selatan,MA-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan kembali menggelar Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) V Tahun 2023. Kegiatan tersebut bertempat di kawasan Wisata Danau Ranau, Sabtu (20/08/2023).


Event tahunan ini diperuntukan bagi para pencinta olahraga sepeda sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata unggulan Danau Ranau yang berada di wilayah kabupaten setempat. Ajang pesepeda internasional ini diikuti oleh ribuan goweser dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara.


Untuk menarik minat para peserta, panitia menyediakan hadiah berupa mobil, sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan untuk door prize disiapkan hadiah berupa peralatan elektronik.


SRGF Ke V tahun 2023 ini dibuka langsung oleh gubernur Sumsel, H. Herman Deru., S.H., M.M  didampingi Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo di Icon Danau Ranau. 


Gubernur HD, dalam sambutannya mengatakan, event SRGF ini diselenggarakan untuk mendorong dan menarik minat masyarakat dari luar maupun mancanegara agar datang ke Sumatera Selatan khususnya OKU Selatan.


Gubernur juga menyampaikan bahwa pelaksanaan SRGF merupakan bentuk dukungan pemerintah provinsi bagi peningkatan potensi wisata Danau Ranau yang menjadi objek unggulan di OKU Selatan.


"Potensi wisata, adat-istiadat, dan budaya khas peninggalan leluhur harus terus dipromosikan agar tetap lestari. Event SRGF ini merupakan wujud nyata dukungan kita untuk mendukung potensi wisata yang ada di Sumatera Selatan," ujar Gubernur.


Sementara Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo pada momen opening ceremony SRGF ini menyampaikan terima kasih kepada Pemprov atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten OKU Selatan untuk kembali melaksanakan event berskala nasional ini. 


Dikatakan Popo Ali, jika setiap tahun Pemkab OKU Selatan melakukan evaluasi penyelenggaraan SRGF dengan tujuan agar perhelatan nasional ini dapat dilaksanakan lebih baik ke depannya.


"SRGF merupakan salah satu ajang promosi untuk semakin memperkenalkan Kabupaten OKU Selatan dengan berbagai potensinya, jadi setiap tahunnya selalu diupayakan agar terselenggara dengan sangat baik," ujarnya


Popo Ali juga mengatakan ajang SRGF ini menjadi sarana untuk menampilkan berbagai potensi UMKM yang menjadi salah satu sektor penunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten OKU Selatan. 


"Selama penyelenggaraan SRGF disediakan stand bagi para pelaku UMKM untuk memajang produk unggulannya agar dapat dipromosikan kepada para pengunjung sehingga dapat roda perekonomian dapat berputar," urai Bupati OKU Selatan.


Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua Kormi Sumatera Selatan Tivani Herman Deru, Bupati Ogan Ilir, Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin, M.T, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten beserta undangan lainnya. (Kiwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur HD di Dampingi Bupati Popo Ali, Buka Langsung Event Sriwijaya Ranau Gran Pondo Tahun 2023.

Terkini

Topik Populer