terkini

Mtsn 12 Pessel Kembali Berhasil Utus Siswanya Diajang KSM Melaju Ketingkat Provinsi.

8/07/23, 12:16 WIB Last Updated 2023-08-07T05:16:58Z


Kab.Pessel, MA - Tetap optimis seperti tahun yang lalu, Mtsn 12 Kabupaten Pesisir Selatan kembali utus siswanya dalam membawa nama Kabupaten Pesisir Selatan untuk berlomba diajang Kompetensi Sains Masdrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023 yang digelar dikota Padang. 


Kegiatan KSM yang diikuti oleh 964 peserta dari 19 Kota/Kabupaten di Sumatera Barat tersebut, tidak membuat rasa optimis Febi Yolanda seorang siswi Mtsn 12 pessel tersebut goyah, Siswi yang duduk dikelas IX (Sembilan) itu berlomba dijurusan IPA TERPADU TERINTEGRASI bersama peserta lainnya. 


Selaku pembina Kegiatan KSM di Mtsn 12 Pessel, Gustia Ayunda, S.Pd Pada Minggu (6/8/2023)Sore mengatakan. Pihak sekolah telah melakukan hal yang maksimal dalam memotivasi serta mendampingi para siswa disekolahnya guna meningkatkan prestasi dan berharap salah seorang siswinya yang menjadi peserta berhasil dalam menghadapi KSM tingkat provinsi dan juga dapat memotivasi para siswa lainnya di mtsn 12 Pessel. 


"Kita selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memotivasi dan mendampingi para siswa jauh sebelum lomba dimulai, dan hal itu tidak lepas dari usaha para pelatih KSM di Mtsn 12 ini, sehingga berhasil menjadikan salah seorang siswa kita melaju ke KSM tingkat Provinsi seperti tahun lalu. Kita berharap Febi Yolanda siswi kita tersebut berhasil di ajang KSM Tingkat Provinsi sehingga menuju KSM di tingkat Nasional yang digelar dibulan September mendatang. Selain itu kita juga berharap, siswi tersebut menjadi motivasi bagi kawan-kawannya di Mtsn 12 Pessel guna meningkatkan prestasi dan saling berlomba dalam meningkatkan prestasi belajarnya," Terang Pembina KSM Mtsn 12 Pessel tersebut. 


Ditempat terpisah, selaku Kepala Mtsn 12 Pessel syamsurijal, S.Ag.M.Si didampingi Wakil Kurikulum Wakil Kurikulum Asrijal, M. Ag mengatakan. Pihaknya optimis bahwa siswanya yang mengikuti KSM 2023 Tingkat Provinsi tersebut dapat menyelesaikan kegiatan itu dengan baik, dan mampu bersaing diantara ratusan peserta atau siswa yang berasal dari sekolah lain maupun diantara siswa di 19 daerah Kota/kabupaten di Sumatera Barat. 


"Kita sangat optimis bahwa salah satu siswa kita Febi Yolanda berhasil menyelesaikan soal-soal diajang KSM 2023 ini, bahkan kita yakin siswi tersebut juga mampu bersaing dengan para peserta yang berjumlah 964 peserta atau siswa berasal dari 19 Kota/Kabupaten di Sumbar."Ujar Syamsurijal. 


Syamsurijal juga mengatakan, Kegiatan KSM tahun ini merupakan Lomba yang ke dua kalinya diikuti oleh siswi sekolahnya tersebut. Sehingga menurutnya siswinya itu telah berpengalaman dalam menghadapi lomba. 


"Ini adalah yang ke dua kalinya siswi kita tersebut dalam mengikuti Lomba KSM antar madrasah, sehingga kita yakin anak tersebut berpengalaman untuk menghadapi lomba tingkat provinsi tersebut." Ungkap Kepala Mtsn 12 Pessel. (Arief Wisa).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mtsn 12 Pessel Kembali Berhasil Utus Siswanya Diajang KSM Melaju Ketingkat Provinsi.

Terkini

Topik Populer