terkini

Dosen UPN Veteran Jakarta Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Rawa Panjang Bogor

9/26/23, 10:05 WIB Last Updated 2023-09-26T03:05:33Z
Bogor, MA- Laporan Tim dosen dari fakultas ilmu komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta telah melaksanakan edukasi sistem informasi desa kepada perangkat desa rawa panjang Bogor.
Ruth M Bunga Wadu S.Kom.,MM, Iin Ernawati S.Kom.,M.Si dan Kraugusteeliana S.Kom.,M.Kom.,MM yang menjadi pengisi acara tersebut, memaparkan maksud dan tujuan kegiatan yaitu, untuk membantu warga desa rawa panjang dalam pengelolaan Sistem Peraturan pada Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Rawa Panjang Bogor.
Kegiatan yang telah dilaksanakan pada 16 September 2023 lalu, bertujuan meningkatkan pelayanan dengan mengoptimalkan penggunaan sistem informasi terkait peraturan desa secara digital melalui sistem informasi desa (OpenSID). 
Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur desa dan masyarakat yang belum memiliki informasi yang mencukupi terkait pengelolaan peraturan desa berbasis website dengan menggunakan OpenSID. 
Pada pelaksanaan kegiatan, para aparatur desa dan masyarakat diajarkan proses membuat peraturan desa, mengupdate data, menghapus peraturan desa sesuai perubahan yang ada.
Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu desa dalam beberapa hal, kantor desa lebih efisien dan efektif, pemerintah desa lebih transparan dan akuntabel, layanan publik lebih baik, warga mendapat akses lebih baik pada informasi desa, aparatur desa dan masyarakat memiliki pengetahuan yang baik dalam pengelolaan peraturan desa.(Galih) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen UPN Veteran Jakarta Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Rawa Panjang Bogor

Terkini

Topik Populer