terkini

Terbukti Tingkatkan PAD, DPD IPK Riau Dukung Pengelolaan Parkir di Kota Bertuah

9/22/23, 23:12 WIB Last Updated 2023-09-22T16:12:02Z

 

Pekanbaru,MA- Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Provinsi Riau, Kasten Harianja, tetap berkomitmen mendukung langkah pemerintah kota Pekanbaru dalam pengelolaan perparkiran saat ini.


Pasalnya, selain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Pekanbaru, pengelolaan parkir saat ini juga dapat menyerap tenaga kerja dan dapat meningkatkan perputaran perekonomian dimasyarakat.


"Kebijakan Pemko Pekanbaru terkait pengelolaan parkir saat ini sudah berlangsung secara resmi dan sah secara aturan yang berlaku," Kata Ketua DPD IPK Riau, Kasten Harianja, kepada media, Kamis (21/9/2023).


Menurutnya, Kata Kasten, salah satu pertimbangannya dalam mendukung Pemko Pekanbaru terkait pengelolaan Parkir saat ini ialah bukti dari peningkatan PAD Kota Pekanbaru sebagai pendapatan asli daerah dari sektor retribusi perparkiran.


"Seperti yang kita ketahui, pengelolaan perparkiran saat ini sudah terbukti meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemko Pekanbaru," kata Kasten lagi.


Selain itu, Kasten juga menegaskan, jika ada pihak-pihak yang hanya ingin membuat gaduh atau hanya sekedar mencari panggung dan ‘memancing di air keruh’, untuk segera menghentikan upaya tersebut.


Sebab, hal itu menurutnya berpotensi mempermalukan diri sendiri, juga tentunya dapat pula dikategorikan mengganggu pembangunan Kota Pekanbaru secara keseluruhan.


"Apalagi, untuk sektor perparkiran ini, sangat banyak masyarakat yang berprofesi sebagai juru parkir yang menggantungkan hidup mereka dari mata pencaharian ini," kata Kasten lagi menutup perbincangannya.


Diberitakan sebelumnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tim Advokat Pejuang Keadilan (TAPAK) Riau sebagai kuasa hukum atas masyarakat Pekanbaru Dr Ikhsan, resmi melayangkan somasi ke Pemerintah Kota Pekanbaru terkait pengelolaan parkir di Kota Bertuah. ***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbukti Tingkatkan PAD, DPD IPK Riau Dukung Pengelolaan Parkir di Kota Bertuah

Terkini

Topik Populer