terkini

LGI Sumsel Desak Evaluasi Pokja Pemilihan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Musi Banyuasin

10/05/23, 22:03 WIB Last Updated 2023-10-05T15:04:59Z

 

Ketua DPW LSM LGI Provinsi Sumsel, Al Anshor, SH (Foto:ist)

Musi Banyuasin,  MA  - LSM Laskar Garuda Indonesia (LGI) Provinsi Sumsel, mendesak dilakukan Evaluasi pokja-pokja pengadaan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Musi Banyuasin, yang dinilai banyak terjadi dugaan KKN didalamnya. 

 

Hal ini di ungkap Ketua DPW LSM LGI Provinsi Sumsel, Al Anshor, SH, yang menilai adanya indikasi persengkokolan terhadap penetapan pemenang lelang yang ada di Kabupaten  Musi Banyuasin.

 

“Indikasi persengkolan antara penyedia dan pokja yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ini, diduga masih terjadi hingga saat ini, dimana diketahui tahun sebelumnya ditemukan 173 perusahaan pemenang lelang yang tidak tepat,” jelasnya, Kamis (05/10).

 

Anshor menilai banyaknya indikasi nilai HPS yang bocor, evaluasi lelang tidak berpedoman dengan dokumen pemilihan, persengkokolan antara penyedia dan pokja menjadi salah satu sebab yang mewajibkan harus segera dilakukan Evaluasi meyeluruh terhadap Pokja-pokja pengadaan barang dan jasa.

 

 “Mekanisme yang dilakukan diantaranya terdapat fakta dokumen sanggahan yang bersumber dari Pokja Pemilihan itu sendiri,” tambahnya.

 

“Indikasi-indikasi tersebut, harus segera dilakukan Evaluasi, yang kami menilai saat ini masih terjadi, dan hal-hal kotor yang seperti ini berpotensi terhadap hasil pekerjaan yang tidak maksimal, bahkan dengan jelas perbuatan seperti ini merugikan masyarakat,” tutupnya.  (*)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LGI Sumsel Desak Evaluasi Pokja Pemilihan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Musi Banyuasin

Terkini

Topik Populer