terkini

Wujudkan Keamananan Dan Kenyamanan Warga Dalam Beribadah, Personil Koramil 01 Payakumbuh Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Mesjid

2/04/24, 21:24 WIB Last Updated 2024-02-04T14:24:48Z

 

Kota Payakumbuh, MA - Dalam rangka menjaga kebersihan sarana ibadah dan lingkungan, personil koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota dipimpin Sertu Budi Kurnianto melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dengan sasaran Mesjid Al Ihsan. Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari Kota Payakumbuh. Minggu (4/2/2024).


Kegiatan gotong royong dengan melakukan bersih bersih area halaman Mesjid, mulai dari membersihkan sampah sampah yang berserakan disekitaran masjid, perbersihan tempat wudhuk dan kamar mandi dilakukan Babinsa dan warga masyarakat dengan penuh semangat. 


Sebagai mana disampaikan Sertu Budi Kurnianto disela kegiatan yang dilakukannya, Mesjid adalah tempat untuk beribadah umat Islam, maka perlu kita sadari untuk tetap menjaga kebersihan diseputaran Mesjid, supaya orang saat melaksanakan ibadah di Mesjid bisa merasa nyaman dan bersih, ucapnya. 


Harapannya, masyarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan Mesjid dan halaman Mesjid sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk.


Selain itu, kegiatan yang kami lakukan ini merupakan pengaplikasian tugas dan peran Aparat Komando Kewilayahan dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.


Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong. Ini semua ikhlas kami lakukan demi pengabdian kepada bangsa dan negeri ini, pungkasnya. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Keamananan Dan Kenyamanan Warga Dalam Beribadah, Personil Koramil 01 Payakumbuh Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Mesjid

Terkini

Topik Populer