terkini

Bukti Kepercayaan Masyarakat, Nopianto Raih Suara Tertinggi

3/08/24, 17:43 WIB Last Updated 2024-03-08T10:46:43Z


Palembang, MA - Konsisten dalam bekerja, dan membantu masyarakat Nopianto, Berhasil Raih Kepercayaan dan Suara Masyarakat Terbanyak di Dapil Sumsel 2 dalam kontestasi Pileg 2024-2029 DPRD Provinsi Sumsel. 


Bagaimana tidak, Nopianto yang sudah berkarir di dunia politik sejak tahun 2000 ini mendapatkan suara tertinggi dengan perolehan 41.589 suara atau 72 persen dari total suara partai Nasdem 57.722 suara.


“Alhamdulillah mendapatkan suara tertinggi, ini menunjukkan bahwa masyarakat masih percaya dengan saya sebagai wakil rakyat,” ujar Nopianto, Kamis (6/3/2024).


Perolehan suara yang didaptakan oleh Nopianto pada Pemilu 2024-2029 kali ini meningkat drastis dibandingkan pada 2019 silam. Di tahun 2019 Nopianto mendapatkan perolehan suara pribadi sebanyak 14.900 suara yang artinya meningkat sangat pesat.


“Pada tahun 2019 saya mendaptakan suara sebanyak 14.800 suara, tetapi pada tahun 2024 saya mendapatkan perolehan suara 4 kali lipat dari sebelumnya,” kata pria yang saat ini masih duduk di komisi IV DPRD Sumsel. 



Lanjutnya lagi, Ini juga tidak terlepas dari hasil kerja yang dilakukannya selama di Komisi IV DPRD Sumsel yang membuat masyrakat kembali percaya untuk memilihnya kembali. 



“Ini merupakan kepercayaan masyarkat terhadap saya secara pribadi dan juga trust public masyarkat terhadap Partai Nasdem,” ungkapnya.



Ketika ditanyai mengenai strategi-strategi apa yang dipakai untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, Nopianto menjelaskan bahwa tidak ada strategi khusus. 



Ia mempercayai bahwa dengan apa yang dilakukan dirinya di komisi IV DPRD Sumsel dengan kerja yang memperjuangkan masyrakat adalah salah satu tolak ukur untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.



“Tidak ada strategi khusus, ini sebuah kepercayaan yang diberikan masyrakat untuk saya dan Partai Nasdem untuk menjadi penyambung lidah masyarakat Sumsel,” kata Wakil ketua DPW Nasdem Bidang Eksekutif ini.



Nopianto yang juga pelaku sejarah reovlusi di Sumsel ini mengatakan bahwa dalam kontestasi Pemilu kali ini, ia bersaing dengan pendatang baru yang memiliki potensi. Tetapi, hal itu bukan sebuah masalah yang besar baginya. Karena Partai Nasdem dan dirinya sudah dipercaya masyarakat. 



“Kita sudah mendapatkan trust public, apalagi Nasdem adalah Partai dengan tagline perubahan “reformasi” dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari persoalan sosial, infrastruktur pembangunan dan lainnya,” jelasnya. 



Dengan terpilihnya kembali, Nopianto juga akan kembali melakukan perjuangan sebagai penyambung lidah masyarakat dan memberikan hak-hak mereka. Dan membuktikan bahwa mereka yang sudah memilih dirinya bukan lah sebuah pilihan yang salah.



“Saya harus berjuang dan bekerja lebih baik lagi di masa depan karena masyarakat percaya pada saya. Saya akan melakukan ini untuk membuktikan kepada mereka bahwa saya tidak salah pilih, dan untuk mewakili dan menyerap aspirasi masyarakat dengan orang yang tepat,” tutupnya. (Ril)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukti Kepercayaan Masyarakat, Nopianto Raih Suara Tertinggi

Terkini

Topik Populer