terkini

Babinsa Koramil 03/Seruway Mendampingi Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang

Pujo
5/02/24, 13:30 WIB Last Updated 2024-05-02T06:30:58Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.Id Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Edi Purnawan mendampingi petani merawat tanaman kacang panjang untuk meningkatkan tambahan maupun pendapatan keluarga. Sekaligus memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, bertempat di lahan Bapak Sardi salah satu Poktan Serumpun di Desa Suka ramai satu, kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. kamis (02/05/2024)

Kegiatan ini rutin dilakukan Babinsa sebagai upaya meningkatkan swasembada pangan dan produktivitas pertanian di wilayah maupun kerjasama di bidang pangan.

Dalam rangka mendukung sektor pertanian, Babinsa turut serta aktif dalam kegiatan pangan yang bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang di daerah tersebut.

Kacang panjang merupakan salah satu komoditas unggulan yang banyak ditanam oleh petani di wilayah ini," ungkap Sertu Edi Purnawan.

Lebih lanjut Sertu Edi Purnawan mengatakan Pertanian merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian di wilayah dan kacang panjang menjadi salah satu komoditas yang sangat diminati oleh pasar. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan petani dapat mengoptimalkan hasil panen mereka," pungkasnya.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 03/Seruway Mendampingi Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang

Terkini

Topik Populer