terkini

Kemenag Tekankan Pentingnya Gelang QR untuk Jemaah Calon Haji

7/19/18, 18:12 WIB Last Updated 2018-07-19T11:12:04Z
Foto : diambil Dari tempo.com

PEKANBARU, PangkalanMedia.com - Kemenag RI menekankan fungsi gelang berwarna atau gelang Query Code (gelang QR) yang diberikan kepada setiap Jemaah Calon Haji Indonesia. Gelang tersebut sangat efektif untuk mengetahui indentitas Jemaah Calon Haji Indonesia secara lengkap.
Dengan proses pemindaian, gelang tersebut dapat menampilkan secara lengkap indentitas, daerah asal dan nomor hotel yang ditempati Jemaah Calon Haji selama berada di Tanah Suci.

"Hal ini sangat berguna dalam pelayanan terhadap jemaah, khususnya jamaah yang nyasar dan tidak mengerti baca tulis," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi di Aula Arafah 1, Asrama Haji Batam, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, pemerintah juga menerapkan layanan biometrik, layanan ini akan mengidentifikasi sidik jari dan foto selama proses pemerimaan Jemaah Calon Haji di beberapa embarkasi asal.

Dan selain gelang QR dan biometrik, Kemenag RI juga meluncurkan aplikasi Haji Pintar 2018. Aplikasi ini akan mempermudah Jemaah Calon Haji (JCH) untuk mendapatkan informasi yang berhubungan langsung dengan penyelenggara
an Haji pada tahun 2018 ini. (red.nt)
x
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag Tekankan Pentingnya Gelang QR untuk Jemaah Calon Haji

Terkini

Topik Populer