terkini

Pemkab Harus Benahi Kebutuhan Dasar Masyarakat

8/29/18, 13:38 WIB Last Updated 2018-08-29T06:38:14Z
Kepala Desa Pacing Wawan Jaelani
Karawang, Media Advokasi - Kepala Desa Pacing Kecamatan Jatisari Wawan Jaelani,  mengungkapkan hingga saat ini masih banyak desa yang kondisi infrastruktur dasarnya masih sangat memprihatinkn, terutama untuk jalan, jembatan dan listrik.

Menurut Wawan, Pemerintah Daerah perlu melihat skala prioritas dalam pembangunan khususnya untuk infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. "Yang memang masih perlu perhatian serius yaitu jalan dan jembatan,jika itu sudah dibangun maka masyarakat baru bisa sejahtera," kata Wawan kepada Media Advokasi Rabu (29/8/2018)

Ia mengakui bahwa kondisi infrastruktur dipedesaan di Kecamatan Jatisari khususnya cukup memprihatinkan  apalagi dengan wilayah yang cukup luas, tentu saja menjadi persoalan tersendiri dalam pembangunan infrastruktur. Tidak hanya itu, bantuan anggaran dari pemda maupun dari pusat sendiri juga masih tidak seimbang dengan luas wilayah, sedangkan kondisi infrastruktur dasar di pedalaman desa masih memerlukan perhatian serius dari Pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Untuk itu, Wawan kepada Bupati Karawang dan juga anggota DPRD Karawang daerah pemilihan V meminta agar program pembangunan infrastruktur khususnya masing - masing SKPD di lingkungan Pemkab Karawang terarah dan terfokus. "Yang perlu di benahi saat ini kebutuhan dasar masyarakat, listrik, air bersih,jalan dan jembatan," ungkapnya

Selain itu, Wawan menambahkan bahwa Pemkab Karawang itu perlu adanya skala prioritas terutama pembangunan infrastruktur dasar," pungkasnya. (Sutiyono)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Harus Benahi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Terkini

Topik Populer