terkini















Nyaleg, Presma Di Demo Ratusan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

9/10/18, 19:41 WIB Last Updated 2018-09-10T12:41:11Z
Padang, Media Advokasi - Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan aksi di lingkungan kampus II Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Jalan Mahmud Yunus, Lubuk Lintah, Kota Padang, Senin (10/09/2018).

Aksi dilakukam sejak pukul 09.00 WIB. Di mulai dengan menampilkan kritikan melalui sebuah penampilan drama oleh UKM Teater, setelah itu baru dilanjutkan dengan menyampaikan orasi, Para peserra Aksi membawa sejumlah tuntutan terkait masalah yang ada di lingkungan kampus.
Setelah Menampilkan Kritikan seputar kampus melalui sebuah drama, masa aksi langsung membakar tumpukan ban, akibatnya kampus UIN Imam Bonjol Padang di penuhi asap hitam yang tebal.

Diketahui salah satu masalah yang memicu terjadinya aksi besar ini, adalah terkait pencalonan Presiden Dewan Mahasiswa (DEMA) sebagai bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil Solok Selatan.

Disman menyampaikan dalam orasinya "Kami menuntut Presiden Mahasiswa (Presma) yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019 mendatang untuk turun dari jabatannya sekarang juga,"

Menurut Disman, "pimpinan lembaga mahasiswa tertinggi di kampus itu telah melanggar independensi mahasiswa dalam berpolitik, Khairul fajri Dia telah merusak nama mahasiswa, Khairul Fajri tersebut juga telah melanggar aturan yang berlaku terkait lembaga mahasiswa sendiri dan merusak nama baik mahasiswa seluruh Indonesia". Ungkap disman

"Dengan tindakannya sebagai Caleg, Presma telah mempermalukan mahasiswa dan tidak lagi menjaga independensinya sebagai pimpinan lembaga mahasiswa dan ini, adalah suara kami bersama atas nama mahasiswa UIN Imam Bonjol," ucap disman dengan suara yang lantang

Setelah melakukan orasi, masa melanjutkan Akasi nya menuju ruangan SENAT mahasiswa, untuk menyampaikan aspirasi ke pada legislatif mahasiswa, di ketahui ketua SENAT Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Fitriana tidak berada di kantor SENAT,  Tidak puas, sebanyak lima orangorang aksi menyegel ruangan SENAT UIN Imam Bonjol

Ke kantor rektorat Universitas Islam Negeri Iman Bonjol Padang, sempat terjadi aksi dorong dengan pihak keamanan kampus, karna masa aksi ingin duduki kantor rektorat karna lambatnya pihak rektorat yaitu WR III untuk mendatangi ratusan mahasiswa aksi yang telah lama menunggu di depan gedung rektorat, supaya seluruh aspirasi mahasiswa didengar.

Selain menuntut pemecatan Presiden Mahasiwa, massa aksi juga menuntut pihak Universitas terkait persoalan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang naik di semester baru tahun 2018 ini."

"Dengan UKT yang naik dan banyak teman-teman kita yang lebih memilih cuti karena tidak memiliki biaya,"  teriak jalal

Selama aksi demonstrasi berlangsung, tampak proses perkuliahan di kampus Universitas Islam Negeri Iman Bonjol Padang lumpuh total. (FH)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nyaleg, Presma Di Demo Ratusan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

Terkini

Topik Populer