terkini

PB SEMMI Minta Pemuda Muhammadiyah Jangan Salah Arti Terkait Keterangan Polisi

10/18/18, 07:13 WIB Last Updated 2018-10-18T00:13:30Z

Padang, Media Advokasi - Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan keterangan usai diperiksa oleh kepolisian. Hal ini disampaikan Dahnil sebelum menjalani pemeriksaan pada Selasa (16/10/2018) pagi. Delapan jam setelahnya, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut akhirnya keluar menemui awak media.

Kepada wartawan dia mengungkapkan bahwa dirinya beberapa hari terakhir mendapat laporan adanya utusan dari pihak kepolisian menanyakan Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang rencananya akan digelar akhir November mendatang. Laporan itu didapat dari beberapa pimpinan Pemuda Muhammadiyah di berbagai daerah dan wilayah.

"Nah ini yang ingin saya sampaikan, saya beberapa hari ini mendapat laporan dari teman teman pimpinan daerah PP Pemuda Muhamamdiyah di daerah-daerah, kemudian Pimpinan Wilayah PP Muhammadiyah di wilayah provinsi itu, bahwasannya mereka didatangi oleh polisi," kata Dahnil di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/10).

Menanggapi hal tersebut, Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) saat dimintai keterangan pers oleh awak media mengatakan.

"hal biasa itu dilakukan pihak kepolisian, tugas dan peran polisikan kambtibmas, yah jadi wajar saja jika mereka membutuhkan keterangan seputar acara, apakah ada potensi konflik dalam giat tersebut atau tidak, jadi saya rasa jangan disalah artikan dan dibesar besarkan sewaktu kami melaksanakan kongres juga mendapatkan hal yang sama kok" Ujar Bintang saat dihubungi via telepon.

Selanjutnya, Ketua Umum PB SEMMI yang juga sebagai organisasi serumpun dari Syarikat Islam (SI) mengajak kepada seluruh komponen untuk fokus dalam hal menangani hoaks ditengah panasnya suhu politik menjelang pemilu 2019.

"Harapan kami diHari Lahir Organisasi Syarikat Islam yang ke 113 Tahun, masyarakat indonesia jangan mau diadu domba dan percaya begitu saja dengan keterangan dan informasi yang belum diketahui kebenarannya, serta kami juga berharap menuju 90 tahun hari sumpah pemuda seluruh komponen untuk bersatu menjaga satu indonesia"Tutup Bintang (FH)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PB SEMMI Minta Pemuda Muhammadiyah Jangan Salah Arti Terkait Keterangan Polisi

Terkini

Topik Populer