terkini

SD IT Dayah Babussalam Al Aziziyah Wakili Kabupaten Bireuen Diajang O2SN Karate dan Silat Provinsi Aceh

4/13/19, 15:26 WIB Last Updated 2019-04-13T08:26:10Z


Bireuen, MA - Dua siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Assalam Islamic School Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Pimpinan Tgk H. M Yusuf A Wahab/Tu Sop akan mewakili Kabupaten Bireuen pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 untuk cabang olahraga Karate dan Pencak Silat.


Kepastian ini setelah dua orang siswa-siswi SD IT Assalam masing-masing mendapatkan juara 1 cabang karate dan Pencak Silat O2SN tingkat Kabupaten Bireuen yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada Rabu(04/2019) Kemarin.


Hal ini disampaikan Kepala SD IT Islamic School Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Ust. Samir Sabri, SE melalui pesan what'shap pada Sabtu, (13/04/2019) pagi. Samir menyebut SD IT Assalam mengrimkan 4 siswa putra-putri mewakili UPTD Jeunieb dalam O2SN kabupaten Bireuen cabor karate dan Pencak Silat, kategori Putra dan Putri.


“Cabor Pencak Silat  kita mendapatkan juara 1 putri atas nama Nailul Rahmah(11) siswa kelas v, dan Juara II Putra atas nama Muhammad Nasir (11) siswa kelas V. Sedangkan Cabor Karate kita mendapatkan Juara I putra atas nama Fasyadil Ridha (11) siswa kelas V, dan Juara II Putri atas nama Yashifa(10) siswa kelas IV,” Sebutnya.


Maka dua orang siswa-siswi SD IT Assalam Lanjut Samir akan mewakili Kabupaten Bireuen dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi Aceh masing-masing Nailul Rahmah Cabor Pencak Silat Putri dan Fasyadil Ridha Cabor Karate Putra, “keberhasilan ini tidak terlepas dari peran dan bimbingan kedua pelatih yang telah membina mereka 2 hari dalam seminggu,”. Tutup nya.

Secara terpisah Kepala UPTD Jeunieb Kamaruddin,  Spd. MM. Mengatakan pihaknya telah memfasilitasi para peserta dalam berbagai even, termasuk para siswa SD IT Assalam di ajang O2SN kemarin.

“Kedua kegiatan ini digelar di Sekolah Sukma Bangsa dan Gedung SKB Bireuen diikuti oleh perwakilan siswa dari UPTD -Jeunieb,  Gandapura,  Peusangan Siblah Kreueng, Peusangan Selatan, Peusangan, Jeumpa, Juli, dan UPTD Sp. Mamplam,”. Kata Kamaruddin.

Dilanjutkan nya 4 orang peserta yang mewakili UPTD Jeunieb mendapatkan juara, mereka merupakan siswa-siswi SD IT Assalam Islamic School milik Ayahanda Tu Sop. Berikut rinciannya :
Cabor Pencak Silat
SD IT Azkia UPTD Jeumpa
SD IT  Assalam UPTD Jeunieb
UPTD Peusangan Siblah Kreung
Putri
SD IT Assalam UPTD Jeunieb
UPTD Peusangan Siblah Kreung
UPTD Jeumpa

CABOR Karate:
Putra
SD IT (UPTD Jeunieb)
UPTD Sp. Mamplam
UPTD Juli
Putri
UPTD Jumpa
UPTD Juli
SD IT Assalam(UPTD Jeunieb). (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD IT Dayah Babussalam Al Aziziyah Wakili Kabupaten Bireuen Diajang O2SN Karate dan Silat Provinsi Aceh

Terkini

Topik Populer