terkini















Forkompimcam dan Satgas Covid-I9 Lawet Sosialisasi di PT GPI

Ahmad Jahri
8/07/20, 14:32 WIB Last Updated 2020-08-07T12:29:12Z


MUBA, MA- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Lawang Wetan (Lawet) dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-I9 sosialisasi dan inspeksi antisipasi Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) di PT. Ghutrie Pecconina Indonesia (GPI), Kamis (06/8/20).

Camat Lawang Wetan, Candra SKM MSi mengatakan, sosialisasi dan inspeksi tersebut bertujuan memastikan setiap perusahaan yang berada di Wilayah Kecamatan Lawang Wetan mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes).

"Hari ini Forkompimcam dan Satgas Covid-I9 Lawang Wetan sosialisasi dan inspeksi di PT. GPI empat (Napal-Karang Ringin Estate). Protokol Kesehatan harus dipatuhi, baik perusahaan maupun karyawan. Kemudian fasilitas Protokol Kesehatan seperti CTPS, Masker, dan Spanduk imbauan mematuhi Protokol Kesehatan harus ada," ujarnya.

Lanjutnya, selain harus mematuhi Protokes, perusahaan juga kita rangkul agar dapat mensosialisasikan dan berpartisipasi dalam mencegah Karhutbunlah dan ilegal fishing.


"Persiapan antisipasi Karhutbunlah seperti SDM yang berkompeten, Peralatan, SOP harus tersedia. Perusahaan juga harus membantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar dan harus berpartisipasi dalam mencegah ilegal fishing seperti menyetrum atau mutas/meracuni sungai," jelasnya.

Menurut Chandra berdasarkan hasil pantauannya dilokasi PT. GPI selain memiliki satgas Covid-19 juga tersedia tempat isolasi.

"PT. GPI selain memiliki Satgas Covid-19 juga tersedianya ruang isolasi. Protokol Kesehatan di ikuti dan sarana  untuk mematuhi Protokol Kesehatan juga tersedia. Tapi masih perlu dilengkapi, seperti tempat mencuci tangan pakai sabun di air mengalir yang dilengkapi saluran air yang aman," ungkapnya.

Sementara itu, dalam paparannya Manager GPI IV Agus mengatakan, PT. GPI, selain memiliki tim yang terlatih juga telah memiliki sarana dan prasarana yang terbilang memadai sebagai persiapan mengantisipasi jika terjadi kebakaran.


"PT. GPI sudah ada tim yang sudah dilatih 10 orang di masing - masing unit dari GPI Satu sampai GPI Lima, sementara untuk peralatan kita memiliki 6 unit mobil Tanki air," ujarnya.

Hadir dalam inspeksi dan sosialisasi Camat Lawang Wetan, Polsek Babat Toman, Koramil 401-02/Babat Toman, Puskesmas Ulak Paceh, Kasi Trantib Lawet, Kasi Pem Lawet dan Kasi Kessos Lawet. (Jahri)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkompimcam dan Satgas Covid-I9 Lawet Sosialisasi di PT GPI

Terkini

Topik Populer