terkini















Akhir Tahun ini Warga OI Segera Miliki Stadion Olahraga Berstandar FIFA

8/28/21, 19:52 WIB Last Updated 2021-08-28T12:52:17Z
OGAN ILIR, MA -  Dalam Kunjungan Kerja (Kunker)-nya di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (28/8) siang, Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Bupati  Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berkesempatan meninjau langsung progres pembangunan stadion olahraga berstandar FIFA dikawasan Komplek Terpadu KPT Tanjung Senai Indralaya.

Disela-sela tinjauannya Herman Deru menuturkan stadion olahraga di Ogan Ilir ini merupakan bagian  dari 10 stadion yang telah di gagasnya untuk di bangun di Kabupaten/kota di Sumsel. Adapun biaya pembangunannya merupakan bantuan dari BUMN, PT Bukit Asam dan Pemerintah Prov. Sumsel. 

“Ini adalah salah satu stadion dari 10 yang kita bangun, jadi lapangan ini standar  international maka pengerjaanya juga harus didampingi oleh konsultan yang membidangi baik perencanaan maupun pengawasan,” tuturnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel tidak main-main mencetak bibit pesepakbola berbakat dan berprestasi  yang diharapkan dapat   mengharumkan nama daerah diberbagai level baik tingkat  provinsi, nasional bahkan mungkin internasional.

“Esensinya adalah agar kita tidak salah navigasi para pemuda-pemuda kita nanti ya dapat kita persiapkan menjadi olahragawan atau lebih komplit lagi pemain bola international,” katanya. 

Meski ditengah pandemi, lanjutnya, tidak  mengurangi kecepatan dalam progres pengerjaan pembangunaannya dengan  pengawasan yang maksimal. 

“Target kita kahir tahun stadion ini sudah bisa dimanfaatkan.  Dari 10 stadion yang  kita bangun di Kabupaten/kota sebagian sudah digunakan.

Khususnya daerah yang akan menjadi tuan rumah Porprov,” pungkasnya. (Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhir Tahun ini Warga OI Segera Miliki Stadion Olahraga Berstandar FIFA

Terkini

Topik Populer