terkini

Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Susur Sungai Sampang Kebumen

10/24/21, 09:50 WIB Last Updated 2021-10-24T02:50:48Z
Kebumen,  MA  - Tim SAR Gabungan hingga siang ini, Sabtu (23/10/2021) masih terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Desa Sampang Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Korban tenggelam bernama Sutiem (47), warga RT 01 RW 03 Desa Semampir, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengungkapkan pencarian hari ini kita lakukan dengan cara susur sungai karena banyaknya bebatuan dan debit air sudah mulai surut.

"Rencana akan kita turunkan perahu karet apabila lokasi yang memungkinkan dan kondisi sungai yang debit airnya agak tinggi, ' ungkapnya

Menurutnya dikabarkan kejadian tersebut  terjadi pada Jumat (22/10) Pukul 17.30 Wib.  Korban dan anaknya sedang dalam perjalanan pulang  dengan berjalan kaki menuju rumahnya. Sampai di jembatan dukuh kesunen  hujan lebat dan  karena arus sungai deras dan  kondisi jembatan cor pondasinya tergerus  arus sungai  menyebabkan jembatan ambrol.

Anaknya  Surtini (14) selamat karena sudah jalan melewati jembatan dan korban (ibunya masih dibelakangnya) ketika jembatan ambrol jatuh kebawah dan terbawa derasnys arus sungai tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut anaknya langsung melaporakan ke perangkat desa kemudian diteruskan ke pihak berwajib.

"Kita mendapatkan informasi atas tenggelamnya warga  Pada Jumat (22/10) Pukul 20.40 Wib dan langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian, kemudian sampai di lokasi langsung berkoordinasi dan melakukan evaluasi untuk rencana Operasi SAR, " imbuh I Nyoman.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas KPP Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Sampang, Koramil Sampang, Rapi, SAR Elang Perkasa, Gertaks, Mdmc, Bagana, Kowara, Ubaloka dan Warga sekitar. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Susur Sungai Sampang Kebumen

Terkini

Topik Populer