terkini















Bupati Pakpak Bharat FBT Bagikan Kursi Roda dan Tongkat Bagi Warga STTU Jehe

2/24/22, 12:52 WIB Last Updated 2022-02-24T05:52:06Z
Pakpak Bharat, MA- Disela kunjungannya ke Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU Jehe), Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyempatkan diri mengunjungi beberapa lansia dan penyandang disabilitas di wilayah ini. Kunjungan Bupati ini sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada kelompok usia lanjut dan penyandang cacat dari Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat.

Ada kisah unik ketika orang nomor satu di Pemerintah Pakpak Bharat ini mendatangi rumah Atur Boang Manalu (100 th ) di Dusun Mbobi, Desa Maholida. Orang tua ini tidak mengira kedatangan seorang tamu penting di rumahnya. Tamu penting itu bahkan langsung menyodorkan sebungkus rokok yang tidak kuasa dia tolak. Diketahui Atur Boang Manalu memang seorang perokok berat.

Mereka berdua berbincang akrab seolah dua sahabat yang lama tidak bertemu. Atur Boang Manalu, kakek tua yang telah lama mengalami kesulitan berjalan itu tidak menyadari bahwa orang yang mengunjunginya adalah seorang Bupati. Tidak lama kemudian Franc Bernhard Tumanggor membantunya duduk di atas kursi roda yang baru diserahkan. Raut wajah senang tergambar jelas menghiasi wajah tuanya.

Supardi Padang, SP, MM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat kemudian menjelaskan bahwa bantuan kursi roda ini adalah inisiasi Bupati Pakpak Bharat untuk membantu para lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Pakpak Bharat. Ini bantuan Bupati opung (kakek.red), orangnya yang duduk disampingmu, ucap Supardi Padang menjelaskan.

Seketika Atur Boang Manalu berseru kaget, "Jadi Bapak ini Bupati ?" sembari menepuk bahu Franc yang duduk santai di sampingnya.

Bantuan serupa ini sengaja kami sediakan guna bisa membantu saudara-saudara kita, para orang tua lanjut usia, penyandang cacat dan lainnya yang membutuhkan untuk membantu meringankan beban mereka, berbagi keceriaan dan kebahagiaan, agar kiranya mereka juga bisa lebih menikmati dan memaknai arti sebuah kehidupan, kebersmaan dan persaudaraan, dengan bantuan ini kita berharap mereka lebih bersemangat dalam kehidupan mereka, ucap Bupati saat menyerahkan bantuan dimaksud.

Bahwa Pemerintah ini harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, harus selalu ada bersama masyarakat dalam berbagai situasi, baik dalam suasana duka ataupun dalam suasana sukacita, Pemerintah harus menjadi garda terdepan dalam memastikan kesejahteraan masyarakat, ucap Bupati kemudian. (Jandry Manik)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pakpak Bharat FBT Bagikan Kursi Roda dan Tongkat Bagi Warga STTU Jehe

Terkini

Topik Populer