terkini















PT Socfindo Mata Pao Gelar Pelatihan Buat Jamu Saintifik Bagi Kaum Ibu-ibu

2/11/22, 09:04 WIB Last Updated 2022-02-11T02:04:57Z
SERGAI, MA - Ibu-ibu staf PT. Socfindo Mata Pao mengadakan kegiatan pelatihan Pembuatan Jamu Saintifik Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Afdiling 3 Mata Pao Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (10/02/2022). 

Pelatihan Pembuatan Jamu Saintifik  di PT Socfindo Mata Pao Afdiling 3  Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai sebagai Fasillitator Ibu .Luluk Williams  (Ny.Principal Director)dan Ibu  Henny Suwignyo (Ny.General Manager) dan didampingi para ibu ibu Staf PT. Socfindo Mata Pao.

Pelatihan Pembuatan Jamu Saintifik ini diikuti oleh ibu ibu PKK Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai diaula Kantor Kepala Desa Tanjung Buluh 

Ibu Luluk Williams (Ny Prinsipal Director) menerangkan tentang Pembuatan Jamu Saintifik ini sangat gampang dan mudah dicari bahan bahannya sebab bahan bakunya ada diwilayah kita, yaitu dari tanaman boat keluarga (Toga) yang ibu ibu tanam di pekarangan sekitar rumah.

"Jamu Saintifik ini adalah hasil dari penelitian Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yang sudah mendapatkan ijin,
bukan katanya ke katanya," terangnya.

Lanjutnya lagi,untuk mendapatkan bahan baku Pembuatan Jamu Saintifik, sudah membuat taman herbal yaitu di lokasi Perusahaan PT Socfindo Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, tidak Jauh dari tempat kita ini, dan taman Herbal tersebut ada 100 lebih jenis tanaman obat, dan taman herbal tersebut sudah dikunjungi oleh ibu ibu PKK dari Kabupaten Labura dan Tapsel yang melihat. 

"Mari kita langsung peraktek dalam Pembuatan Jamu Saintifik yang benar dengan bahan bahan bakunya yang sudah kita persiapkan serta resepnya  semuanya yang sudah mendapatkan ijin dari pemerintah, tidak ada yang rahasia semuanya serba keterbukaan ,ada sebelas jenis Jamu Saintifik yang akan saya (Ny.Luluk Williams) praktekan langsung ," jelasnya.

Setelah kegiatan pelatihan selesai Ny. Luluk Williams menyampaikan pesan kepada para ibu ibu semuanya khususnya yang berada di komplek perumahan PT Socfindo Mata Pao untuk menanam tanaman obat keluarga (Toga) dan jangan lupa peraktekkan dirumah masing masing atau melalui kelompok ibu ibu PKK nya.

Kepala Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Miswanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Ny. Luluk Williams dan Ny. Heny Suwignyo serta Ibu ibu staf yang memberikan pelatihan dalam Pembuatan Jamu Saintifik ini, di Desa Tanjung Buluh dan saya (Miswanto) selaku Kepala Desa , akan bekerjasama dengan Ibu ibu PKK  membuat Jamu Saintifik sehingga bisa dipasarkan atau dijual untuk menambah ekonomi rumah tangga.

Dalam kegiatan pelatihan Pembuatan Jamu Saintifik dihadiri Pengurus PT Socfindo  Mata Pao Robert Sagala, Tekhniker 1 Sri Sadano ,Assisten adf 3 Mata Pao  Mario Herbert Sinaga ,assisten adf 1 dan Afdiling 2 ,Mandor 1 Edy Erianto  serta para pegawai Afdiling 3 Mata Pao.(Suyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Socfindo Mata Pao Gelar Pelatihan Buat Jamu Saintifik Bagi Kaum Ibu-ibu

Terkini

Topik Populer