terkini















Masyarakat Di Perdalaman Kecamatan Makmur Dambakan Jalan Aspal

Pujo
4/23/22, 16:06 WIB Last Updated 2022-04-23T09:06:34Z
Bireuen-mediaadvokasi.id.
Kurangnya pembangunan infrastruktur jalan di perdalaman Wilayah timur Kabupaten Bireuen membuat masyarakat di Kecamatan Makmur sangat sulit mengangkut setiap hasil panen baik pertanian mau pun hasil panen perkebunan lainnya, sabtu(23/04/2022). 

Muzakir  salah seorang agen pengumpul  buah  kelapa di pedalaman Kecamatan makmur kabupaten Bireuen, kepada media ini menjelaskan jalan  cot Paloi Desa Sukaramai ,semenjak dari zaman dahulu , masyarakat setempat belum pernah , melihat adanya jalan aspal . Padahal jalan tersebut sangat di butuhkan oleh petani , baik pertanian maupun perkebunan , apalagi mata pencarian masyarakat setempat , mengandalkan hasil panen pertanian maupun perkebunan .

Kata Muzakir padahal setiap dekat Pilkada maupun pemilihan caleg baik DPRK , DPRA dan DPRI , sering meninjau  jalan cot Paloi ,yang terletak di Desa Sukaramai , ketika mereka terpilih janji kepada masyarakat setempat belum pernah terbukti untuk membangun jalan yang sudah rusak parah di desa setempat . 

Secara pribadi Muzakir mengatakan " ini merupakan jalan satu satunya , yang sering dia mencari nafkah dan jalan dia menuju ke tempat mertuanya . 

Padahal di Kecamatan makmur ini , banyak tokoh tokoh yang hebat yang bisa melobi untuk pembangunan jalan cot Paloi di desa Sukaramai, 

Fuadi warga , yang tinggal di perbatasan Desa Batee dabai dan Desa Sukaramai ,kepada media ini dia menjelaskan " sudah sering dari pihak Dinas mensurvey jalan tersebut , tapi sampai sekarang ini ,dari tahun ke tahun belum ada jalan yang di aspal , padahal ketika datang hujan , maka jalan tersebut banyak jatuh nya korban , ada yang patah kaki, ada yang patah tangan , ada yang memar kepala .

untuk menghindari jatuh nya korban , sudah saat nya Pemkab Bireuen dan Dinas terkait untuk membangun jalan aspal yang merupakan akses jalan utama bagi warga , untuk mempermudah  membawa  hasil panen dan kebutuhan lain nya ,pungkasnya. Penulis (ASM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Di Perdalaman Kecamatan Makmur Dambakan Jalan Aspal

Terkini

Topik Populer