terkini

M. Arib Abdul Aziz, Sumbang dua Emas di kejuaraan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar.

7/07/22, 13:18 WIB Last Updated 2022-07-07T06:18:25Z


Oki,MA- Perguruan Wadokai berhasil menjadi juara umum 1 pada Kejurda II FORKI Kabupaten OKI tahun 2022. Kejuaraan daerah, yang sukses digelar meriah dengan tata panggung dan lapangan tanding standar nasional. yang dihadiri perangkat KONI SUMSEL dan pejabat daerah Ogan Komering Ilir pada 25-26 Juni. tersebut memperebutkan piala Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar.


Kejuaran yang berlangsung selama dua hari di gedung kesenian ini, diikuti lebih kurang 300 peserta dari semua kelas pertandingan, yang bertujuan mencari bibit, serta memberdayakan atlet lokal sebagai tolok ukur pembinaan atlet yang berprestasi. 


Dan menghasilkan para juara dikelas masing masing dan juara umum, Juara umum 1 diraih perguruan WADOKAI OKI, Juara umum 2 diraih perguruan GOKASI Pampangan, dan juara umum 3 diraih perguruan LEMKARI OKI 


Muhammad Arib Abdul Aziz, salah satu atlet dari perguruan WADOKAI, di piala Alki adriansyah Iskandar, Aziz memperkuat Tim DPMD (Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa) OKI, dan berhasil menyumbang 2 emas dikelas usia 13 tahun, kategori pertandingan Kata perorangan putra dan Kumite perorangan putra. 


Siswa yang bersekolah di SMP Negeri 1 Kayuagung ini,pada tahun ini juga lolos seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP sebagai perwakilan Kabupaten OKI di tingkat Provinsi pada bulan Juli nanti.


Karateka yang sudah cukup banyak jam terbangnya ini tercatat sebagai pemegang sabuk hitam DAN 1 termuda di perguruan WADOKAI SUMSEL, setelah lulus ujian DAN pada tahun 2021 kemarin saat usia 12 tahun.


Saat dibincangi Aziz mengatakan, kejuaran ini menjadi ajang evaluasi diri dan menguji kemampuan selama latihan, serta menjalin silaturahmi dengan perguruan lain. 


"Dengan mengikuti kejuaraan ini, salah satunya untuk mengevaluasi/menguji kemampuan saya atas latihan selama ini, saya akan tahu dimana kekurangan saya, dan saya akan terus berlatih berlatih dan berlatih. Di ajang ini juga kita bisa menambah teman dari perguruan lain, saling tukar pikiran serta menjalin silaturahmi sesama Karateka"  ujar atlet yang kerap meraih penghargaan bupati OKI tersebut. 


Zulkarnain selaku Senpai Perguruan wadokai mengapresiasi anak didiknya ini, dan ia juga siap menjadikan anak didiknya menjadi yang terbaik 


"Saya sebagai senpainya Aziz, sangat bangga dan mengapresiasi dengan prestasi yang ia peroleh di ajang piala Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar". ujar senpai Zul (7/7/2022) 


Masih kata senpai, "Dan juga disetiap latihan saya tanamkan semangat kepada anak didik saya, dan yang pasti siap mendidik, mengajarkan dan menjadikan anak anak didik saya menjadi yang terbaik". Tegasnya 


Ketua pengcab FORKI Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ir. Asmar Wijaya, M.Si. Mengucapkan selamat kepada perguruan Wadokai yang telah menjadi juara umum, serta atlet yang bernama Aziz berhasil menyumbang emas untuk perguruan wadokai


"Selamat kepada perguruan Wadokai, yang menjadi juara umum dalam ajang piala Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar. Dan juga saya mengapresiasi untuk anak kita yang bernama Aziz berhasil menyumbang emas untuk perguruan wadokai sehingga menjadi juara". pungkasnya (Ondi) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • M. Arib Abdul Aziz, Sumbang dua Emas di kejuaraan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar.

Terkini

Topik Populer