terkini

Melalui BU_NIK Semoga Perpustakaan Tebing Tinggi Bisa Menjadi Perpustakaan Terbaik di Indonesia.

7/18/22, 14:12 WIB Last Updated 2022-07-18T07:12:58Z

 


TEBING TINGGI, MA- Dinas Perpustakaan Kota Tebing Tinggi yang beralamatkan di Jalan Dr. Sutomo kini memberikan manfaat besar kepada masyarakat melalui baca buku online melalui aplikasi BU_NIK TEBING TINGGI.


Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Kota Tebing Tinggi Muhammad Fadly Spd, Mpd, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (18/7), mengatakan aplikasi BU_NIK TEBING TINGGI merupakan aplikasi membaca buku via online yang dimiliki Perpustakaan Tebing Tinggi.


Selanjutnya dia merincikan aplikasi BU_NIK diluncurkan pada  Juni 2021. Sampai saat sekarang ini sudah hampir 500 orang yang menginstal aplikasi BU_NIK tersebut.


Menurut Kadis Perpustakaan tersebut sesungguhnya aplikasi BU_NIK bisa memanjakan lebih besar kepada para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang ingin baca buku via online dari gejet tanpa perlu ke Perpustakaan.


"Saya berharap semoga melalui aplikasi BU_NIK bisa membuat perpustakaan Tebing Tinggi lebih maju dan dicintai masyarakat. Kita juga meminta kepada para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat untuk menginstal aplikasi BU_NIK tersebut," harap Fadli yang juga merupakan Ketua MD KAHMI Kota Tebing Tinggi.


Fadli juga mengatakan Perpustakaan Kota Tebing Tinggi memiliki banyak layanan seperti : perpustakaan bus keliling, sepeda motor cerdas, perpustakaan kelurahan, pojok baca digital dan BU_NIK.


"Satu harinya kalau digabungkan semua layanan Perpustakaan Kota Tebing Tinggi bisa mencapai 400 Sampai 500 pembaca" sebutnya.


Sementara itu salah seorang mahasiswa UNIVA Medan M. Aminullah, menerangkan aplikasi BU_NIK Tebing Tinggi sungguh sangat besar manfaatnya bagi para pelajar dan mahasiswa.


Amin juga mengatakan pelayanan Perpustakaan Tebing Tinggi cukup sangat baik dan berkualitas. Perpustakaan Tebing Tinggi juga memiliki kartu tanda anggota pembaca yang digunakan untuk bisa meminjam buku secara langsung.


Akhirnya Amin mengucapkan buku online yang ada di aplikasi BU_NIK cukup lengkap, BU_NIK itu sangat perlu. Semoga Perpustakaan Kota Tebing Tinggi bisa menjadi Perpustakaan terbaik di Indonesia. (MA.S)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui BU_NIK Semoga Perpustakaan Tebing Tinggi Bisa Menjadi Perpustakaan Terbaik di Indonesia.

Terkini

Topik Populer