terkini

Peringati HDKD, Lapas Kelas II Blangkejeren Gelar Bakti Sosial di Masjid Babussalam

Pujo
7/24/22, 23:30 WIB Last Updated 2022-07-24T16:37:48Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil dengan mengusung tema " Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak", Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangkejeren menggelar kegiatan Bakti Sosial di Masjid Babussalam, Dusun Gunyak, Desa Pers. Sentang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Minggu (24/07/22). 

Selain melaksanakan bakti sosial mengecat dan membersihkan lingkungan masjid, Lapas Kelas II Blangkejeren juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan dan ambal masjid.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangkejeren HISAM WIBOWO A. Md. IP., S.H., M.H mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan Kumham peduli desa terpencil dari Lapas kelas II Blangkejeren, itu rangkaian HUT Kemenkumham dalam rangka hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 tahun 2022 

"Kegiatan hari ini adalah memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan dan membantu merehab tempat ibadah (masjid) di Dusun Gunyak ini," kata Hisam Wibowo. 

Harapannya, kata Hisam, mudah-mudahan apa yang kami berikan dan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk saudara - saudara kita di kampung ini. Kemudian juga mudah-mudahan untuk kedepannya program dari kami ini terus berkelanjutan untuk dapat melakukan bakti sosial ini.
Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada hari ini di seluruh Indonesia di masjid masjid yang terpencil, Hisam Menambahkan.

Tambahan informasi, walaupun Masjid Babussalam statusnya masjid dusun namun kegiatan masjid ini sudah sama setara dengan masjid desa, bukan saja digunakan untuk shalat berjamaah lima waktu, akan tetapi juga penyelenggaraan shalat Jum'at, shalat Ied, PHBI, dan fardhu kifayah. (Gunawan). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HDKD, Lapas Kelas II Blangkejeren Gelar Bakti Sosial di Masjid Babussalam

Terkini

Topik Populer