terkini

Kegiatan Capacity Building Organisasi Kemasyarakatan Oleh Bakesbangpol Kabupaten Semarang.

8/23/22, 09:45 WIB Last Updated 2022-08-23T02:45:15Z


BANDUNGAN,MA-Kebersamaan dalam membangun sebuah organisasi supaya bisa solid dan berkembang dengan baik  membutuhkan kekompakan dan keserasian dalam berbagai kegiatan yang dilakukan.Terutama organisasi itu mau menjadi besar dan maju perlu sumber daya yang mumpuni dan unggul diberbagai bidang.


Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Semarang adalah, kegiatan Capacity Building Ormas dengan tema "Penguatan Konsolidasi Kemasyarakatan Guna Mendukung Pencapaian Kab.Semarang Berdikari".Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari dari tanggal 22-23/8/2022 di Bandungan Kab.Semarang.


Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tajudinnor, S.Sos.MSi, Kepala Badan Kesbangpol Kab.Semarang Petrus Triyono, S.Sos.MSi, Anggota Dewan Komisi A dari PDI P Agus Rujianto dan Sutanto serta 14 ketua dan pengurus Ormas sebanyak 50 orang.


"Dalam kesempatan membacakan sambutan Bupati Semarang yang berhalangan hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat membacakan sambutan secara utuh dan sekaligus membuka acara Capacity Building di Hotel Amanda Hill Bandungan.


"Peran Ormas Dalam Membangun Kab.Semarang Yang Berdikari" menjadi materi yang di sampaikan oleh Agus Rujianto, ada 4 hal penting yang Ormas harus andil dalam pembangunan di wilayah kerjanya sehingga mampu berperan sebagai kontrol sosial dan balance (Penyeimbang) kebijakan - kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.


"Dari Ketua Ormas dan Perwakilan yang hadir pada kesempatan tersebut secara bersama-sama membacakan Ikrar Ormas dan menandatangani Ikrar Ormas.Ormas yang hadir antara lain Pemuda Panca Marga, PSHT, Pemuda Pancasila, SAR Bumi Serasi, Lumut Ijo, Lindu Aji dan lain-lain".


(Sus).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Capacity Building Organisasi Kemasyarakatan Oleh Bakesbangpol Kabupaten Semarang.

Terkini

Topik Populer