terkini

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI turut mensupport dalam rangka peringatan HUT RI ke 77.

8/18/22, 20:40 WIB Last Updated 2022-08-18T13:40:54Z

 


OKI, MA- Meriahkan HUT RI ke - 77, 20 tim perahu bidar berkompetisi pada ajang lomba digelar selama dua hari di Sungai Komering yang melintasi kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),


Sekira pukul 10.30 WIB, Kamis (18/8). Di hari pertama lomba ini, tim peserta yang akan adu ketangkasan, pada garis start, dilepas langsung oleh M Alki Ardhiansyah ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI.


Pada acara pelepasan tim peserta pertama lomba bidar tersebut, Tampak juga hadir Ketua Karang Taruna OKI, Kadiskominfo, Kadishub, Kadinkes, Perwakilan Polres dan Kodim, Kasat Pol PP, Camat serta lainnya.


"Tentunya saya Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten OKI turut mensupport acara ini, Dalam rangka untuk menyemarakkan Peringatan HUT RI ke 77,"ujar M Alki Ardhiansyah


Maksud dan tujuan digelarnya lomba bidar ini, Kata dia, Ialah sebagai upaya kita dalam rangka mempertahankan budaya, sehingga bisa terus terlaksana dan tidak hilang serta dapat diwarisi sampai anak cucu.


"Berharap kepada para peserta agar berlaku Sportif, Sehingga pertandingan dapat berlancar, sukses dan adil. Untuk masyarakat pesan kita, Sungai ini harus dijaga kebersihan lingkungannya,"pinta dia.


Kadispora OKI M Refly menambahkan, Seperti disampaikan oleh bung Alki tadi, Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.


"Semangat anak-anak muda sangat luar biasa, makanya harus kita salurkan dalam perlombaan bidar ini yang merupakan salah satu dari olahraga tradisional,"ujar Refly


Tak hanya bidar, yang telah kita laksanakan juga ada lomba Bakiak, hadang - hadangan, Gaplek dan permainan tradisional lainnya. Lanjut Refly, Lomba bidar ini Puncaknya, karena merupakan warisan sejarah di Kayuagung sehingga harus di lestarikan.


"Lomba perahu bidar di Sungai Komering Kayuagung yang diikuti 20 Tim peserta dengan memperebutkan hadiah total Rp 15 juta ini, Juga dalam rangka membangun kebersamaan, sinergitas  antara elemen pemuda, masyarakat dan Pemkab OKI,"tandas Refly. (Ondi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI turut mensupport dalam rangka peringatan HUT RI ke 77.

Terkini

Topik Populer