terkini

Penanganan dugaan korupsi.

9/20/22, 12:42 WIB Last Updated 2022-09-20T05:53:48Z


Dinas bina marga & kontruksi Jalan provinsi Sumut terkesan Lambat BAIN HAM RI Jakarta  angkat bicara, Batubara-BAIN HAM RI Jakarta menilai Penyelidikan Tipikor (Polres Batubara)  terkesan lambat dalam melakukan audit atas dugaan kasus korupsi penyalahgunaan dana APBD TA. 2020 Di Satuan kerja Dinas Bina marga dan kontruksi jalan provinsi Sumatera utara. 


Pasalnya,penanganan kasus ini sudah cukup lama.Namun hingga kini belum ada titik terang alias terkatung-katung.

Ketua BAIN HAM RI Jakarta Korupsi  Belson Sinaga. S.H mengatakan bahwa ketika kerugian Negara sudah ada,maka sudah sangat nyata  didalamnya ada korupsi.

"Iye tinggal pihak penyidik atau pihak kepolisian batubara mengusut siapa yang telibat dan apablila tidak kunjung berujung dalam waktu dekat ini,kami akan seruduk kantor polres batubara provinsi sumatra utara,"Kata Ketua BAIN HAM RI Jakarta itu yang diiyakan Team lainnya beserta rombongan BAIN HAM RI Se- Provinsi khusus ya 34 Provinsi Senin 19/09/2022.


Sebelumnya diketahui,Kasus dugaan penyalagunaan Pembangunan jembatan sei titi satu jalan inalum batas serdang bedagai Dana APBD Provinsi Sumatera utara 2020 yang diduga dilakukan oknum kepala Dinas Bina marga dan kontruksi jalan. (Belson Sinaga. S.H) selaku Ketua BAIN HAM RI dilaporkan sejak awal bulan desember 2021 lalu.

Dan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik unit III Tipikor Polres batubara di kab. Batubara Provinsi Sumatera utara beberapa bulan yang lalu dan dari  BPK telah ditemukan kerugian Negara jumlahnya Fantastis.                       Belson sinaga.S.H  menekankan kembali kepada pihak penyidik,bila ada temuan BPK  berdasarkan hasil audit pemeriksaan keuangan negara harus melampirkan bukti STS. Sebagaimana dalam undang-undang yang sudah diatur dalam pasal pidana. Bila tidak dapat membuktikan lampiran kerugian negara maka memberikan keterangan palsu,ujarnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penanganan dugaan korupsi.

Terkini

Topik Populer