terkini















Sudah 12 Bulan (Setahun) Polda sumut Lamban Tangani Laporan Korupsi.

9/22/22, 19:24 WIB Last Updated 2022-09-22T12:24:13Z




Sumut,MA – Kasus dugaan korupsi yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kab. Batubara“ Peningkatan jalan tanah merah menuju pagok batas simalungun TA. 2020  Hingga saat ini kasus Kurang lebih Dua belas bulan (setahun) belum terselesaikan. Pasalnya pihak BAIN HAM RI jakarta menilai Polda sumut terkesan lamban dalam menyelesaikan kasus tersebut.


Bahkan beberapa kali Ia menanyakan progres penyelesaian kasusnya ke penyidik. Ia mengaku tidak mendapat mendapat kabar yang positif terkait penanganan kasusnya.


“ Saya sudah lapor kasus ini sejak 10 Agustus 2021, sementara Belson Sinaga S.H selaku Ketua BAIN HAM RI Jakarta atau menilai , Ini sebenarnya kasus mudah,bukti bukti sudah lebih dari cukup, terdugapun sudah banyak bukti " saat pekerjaan awal, tapi kenapa kok masih terkesan diulur ulur..??? Jauh diluar akal sehat menurut saya, saya melaporkan Dugaan kasus tersebut sekitar kurang lebih setahun yang lalu tapi hingga saat ini belum tuntas jadinya saya bertanya tanya ada apa dgn Polda sumatra Utara......???,”Ungkap Belson sinaga.S.H kepada di kantor Media Warta Keadilan,  (20/09/2022).


Belson sinaga.S.H menambahkan “Dalam perihal tersebut saya percayakan sepenuhnya pada pihak penyidik, saya yakin Polda sumatra Utara dapat menyelesaikan kasus tersebut dengan bijak, Karena keberpihakan aparat penegak hukum dapat dilihat dari caranya dalam menyelesaikan perkara,” ucapnya.

pada pimpinan redaksi saat mendatangi kantor redaksi warta keadilan


Belson sinaga. S.H berharap, dengan terpenuhinya unsur-unsur dugaan korupsi itu harusnya kasus ini tidak dibiarkan mengendap hingga hampir setahun oleh kepolisian.

“Kasus ini terkesan lambat ditangani oleh penyidik kepolisian Polda sumut. Saya meminta Polda sumatra Utara  untuk segera memproses kasus ini ke tahap selanjutnya,” pintanya.


Hingga berita ini dinaikkan, media ini masih melakukan upaya konfirmasi kepada pihak kepolisian seperti apa tidak lanjut kasus tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah 12 Bulan (Setahun) Polda sumut Lamban Tangani Laporan Korupsi.

Terkini

Topik Populer