terkini















Kapolres OKU Timur imbau Masyarakat waspada modus penipuan catut nama Kapolres..

2/24/23, 19:31 WIB Last Updated 2023-02-24T12:31:05Z


OKU Timur,MA-Dalam Kunker Kapolres OKU Timur Polda Sumatera Selatan menghimbau masyarakat terhadap Oknum-oknum yang mengaku-ngaku  sebagai Kapolres OKU Timur, yang meminta ditransfer sejumlah uang. 


Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK. MH mengatakan, masyarakat di wilayah hukum Polres OKU Timur, khususnya wilayah hukum Polsek Buay Madang untuk berhati-hati, apabila menerima SMS atau WA dari seseorang yang tidak jelas dan mengaku sebagai Kapolres OKU Timur. 


"Jangan ada yang percaya kalau ada yang SMS atau wa atas nama Kapolres. Itu pasti penipu, tidak ada itu sampai ada Kapolres minta ke warga. Saya pastikan itu bohong. Apalagi transaksinya lewat transfer pasti bohong," tegasnya saat melakukan kunjungan kerja(Kunker) ke Polsek Buay Madang, Jumat (24/02/2023).


Menurutnya, pihaknya telah mendapatkan laporan adanya unsur penipuan yang mengaku sebagai Kapolres. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat OKU Timur selalu waspada dan jangan sampai mempercayai SMS atau wa tersebut.


"Karena ini sudah ada beberapa yang menipu, mengaku sebagai Kapolres. Jangan sampai itu terjadi," terangnya.


Kapolres menambahkan, memasuki musim kemarau, yang oleh diyakini dampak dari El Nino, agar jangan sampai terjadi Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) di wilayah hukum Polres OKU Timur.


"Mari bersama-sama jangan sampai terjadi kebakaran hutan, kebun, dan lahan " tegasnya.


 Kapolsek Buay Madang AKP Yudhi Cahyono menambahkan, Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Buay Madang pada 2021/2022 cukup kondusif dan menurun. Hal tersebut terlihat dari Laporan Polisi yang masuk, yakni pada 2021 terdapat 23 tindak pidana, dan pada 2022 terjadi 18 tindak pidana.


"Dulu daerah ini terkenal dikenal daerah Texas, dengan dominan tidak pidana curas. Alhamdulillah, selama saya bertugas hampir tidak terjadi tindak pidana yang menonjol. Hanya ada beberapa keributan yang dapat diselesaikan melalui restoratif justice," ungkapnya.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres OKU Timur juga  memberikan santunan kepada 3 orang Warakawuri. 


Warakawuri merupakan istri seorang militer/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/tewas/meninggal dunia masih menjadi istri yang sah menurut peraturan yang berlaku.(SR).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres OKU Timur imbau Masyarakat waspada modus penipuan catut nama Kapolres..

Terkini

Topik Populer