terkini

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutbunla, Bupati Enos Tekankan Semua Pihak Harus Bersinergi.

2/21/23, 18:39 WIB Last Updated 2023-02-21T11:39:32Z


Oku Timur,MA-Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melaksanakan Apel Pengecekan Sarana dan Prasarana yang dipusatkan di Halaman Pemkab OKU Timur. Selasa, 21 Februari 2023.


Dalam apel ini, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menjadi pembina apel dan kegiatan ini turut diikuti oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Dandim 0403 OKU Letkol Inf. Ferizal, S.IP., Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos., Forkopimda +, Kepala OPD, Forum Camat dan peserta apel. 


Didampingi Kapolres OKU Timur dan Dandim 0403 OKU, Bupati Enos dengan gagah menaiki kendaraan Ranpur Kav Peret milik TNI AD berkeliling mengecek kesiapan pasukan. 


Pada kesempatan ini, Bupati Enos mengatakan bahwa dirinya tidak pernah merasa bosan mengajak semua untuk selalu membangun komitmen dalam bekerjasama pada upaya pencegahan bencana. 


Dalam arahannya, Bupati Enos menyampaikan instruksi dari Gubernur Sumatra Selatan untuk melakukan antisipasi bencana akibat karhutbunla. 


"Menindaklanjuti instruksi tersebut, saya inginkan seluruh pihak bersinergi dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan, kebun dan lahan sedini mungkin." Tutur Bupati. 


Ditambahkan Bupati, apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan setiap tahunnya diarahkan untuk mengetahui kekuatan dan mempersiapkan personil serta peralatannya agar lebih cepat dan siap untuk dimobilisasi ke wilayah yang rawan terjadi bencana sehingga kerugian dapat dihindari atau ditekan sekecil mungkin. 


"Dengan diadakannya apel ini, saya harap para personil selalu siap sedia, begitu juga dengan kondisi peralatan yang ada dan selalu dijaga sehingga dalam kondisi baik dan dapat digunakan secara maksimal." Tutupnya. 


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten OKU Timur Mgs. Habibullah, S.I.P., M.M. dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini didasari Surat Gubernur Sumatra Selatan Nomor: 360/0314/BPBD.SS-III/2023 perihal antisipasi bencana asap akibat karhutbunla. 


Adapun apel ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil dan peralatan, mengoptimalisasi peran, tugas dan fungsi tanggung jawab dan mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten OKU Timur. 


Di akhir kegiatan, dilanjutkan penandatanganan komitmen Forkopimda + perusahaan dan masyarakat Kabupaten OKU Timur untuk tidak melakukan pembakaran hutan, kebun dan lahan. 


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutbunla, Bupati Enos Tekankan Semua Pihak Harus Bersinergi.

Terkini

Topik Populer