terkini

Wabup Yudha Rapat Kerja Teknis Bersama Menteri KKP, Pabrik Pakan Ikan (UPPI) Mandiri di Desa Sukosari Diresmikan. .

2/28/23, 14:28 WIB Last Updated 2023-02-28T07:28:25Z


Bupati OKU Timur,MA- yang diwakili oleh Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. hadiri Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2023 yang mengusung tema "Mewujudkan Ekonomi Biru Melalui Perikanan Budidaya Berkelanjutan dan Berkeadilan".


Rapat yang diselenggarakan di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center ini dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono dan turut dihadiri oleh Dirjen Perikanan Budidaya, Bupati Pasaman dan 130 Kepala Dinas Perikanan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang ditetapkan sebagai kampung ikan. 


Adapun peresmian pabrik Pakan Ikan Mandiri OKU Timur ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Wabup Yudha dan Dirjen Perikanan Budidaya KKP. 


Sementara itu, dari lokasi Unit Produksi Pakan Ikan Mandiri di Desa Sukosari Kecamatan Belitang OKU Timur juga hadir secara teleconference Asisten III Sutrisno, S.E., M.M., Kabid Perikanan Supomo dan Manager Koperasi UPPI Edi Purwoko dan tamu undangan lainnya. 


Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam sambutannya menyampaikan, budidaya ikan yang sangat besar penghasilan ikan patin harus ditopang dengan pakan yang baik, "Kita harus memberikan manfaat yang besar kelangsungan hidup mengenai protein dan gizi dari berbagai ikan yang ada di wilayah Indonesia." Ungkap Menteri. 


Sementara itu, Wabup Yudha setelah acara dimintai keterangan mengatakan bahwa dengan hadirnya pabrik pakan ikan di OKU Timur membawa angin segar bagi petani ikan. 


"Dengan berproduksinya pabrik pakan ikan di Desa Sukosari, masyarakat petani ikan OKU Timur akan lebih mudah dan murah untuk mendapatkan pakan ikan, yang tentunya akan bermuara pada peningkatkan kesejahteraan petani ikan OKU Timur kedepannya,” Jelas Wabup Yudha.


Tim Diskominfo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Yudha Rapat Kerja Teknis Bersama Menteri KKP, Pabrik Pakan Ikan (UPPI) Mandiri di Desa Sukosari Diresmikan. .

Terkini

Topik Populer