terkini

Dibuka oleh Gubernur Herman Deru, Ketua TP PKK OKU Timur Hadiri Rakon PKK dan Rakerda Dekranasda Se-Sumsel.

3/08/23, 17:59 WIB Last Updated 2023-03-08T10:59:24Z

 




OKU TIMUR,MA-Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, TP PKK Sumsel menggelar Rakon TP PKK dan Rakerda Dekranasda Se-Sumatera Selatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (08/03/2023).

Dalam Rakerda Dekranasda dan Rapat Konsultasi  (Rakon) PKK tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sekaligus Ketua Dekranasda OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd, Kepala Disdagperin OKU Timur Amien Zen, SKM. M.M. dan Plt. Kepala Diskominfo OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E. M.M.

Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Hj. Fauziah Mawardi yang mengatakan bahwa tujuan Rakon TP PKK adalah merumuskan perencanaan program PKK agar lebih partisipatif, inovatif dan berkontribusi terhadap masyarakat. Adapun tujuan Rakerda Dekranasda adalah untuk menyelaraskan sinkronisasi serta sinergi program kegiatan masing-masing bidang Dekranasda.

Di sela-sela acara pembukaan, ditampilkan parade Kain Tanjung Feby Herman Deru yang didesain dari kolaborasi desainer Putrah Ramadhan x Rajendralabel. Dilanjutkan dengan Pidato Ketua Umum TP PKK Pusat yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia HD.

"Melalui momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke 51 Tahun TP PKK ini, Saya harap tidak hanya sebagai ajang pertemuan dan ceremonial saja, setelah itu tidak da gaungnya lagi, namun yang kita harapkan peringatan ini akan menjadi awal perencanaan yang baik untuk merumuskan program kegiatan TP PKK demi mencapai kesejahteraan masyarakat", begitu kutipan sambutan Tri Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, "Saya sangat bangga hadir di tengah Ibu-ibu Hebat yaitu para Ketua TP PKK ataupun Ketua Dekranasda. Saya mengharapkan agar TP PKK Se-Sumatera Selaran terus aktif menjalankan program kerjanya hingga ke pelosok desa agar masyarakat mengetahui dan merasakan dampak yang dihasilkan dari kerja PKK tersebut", ujarnya.

Tidak lupa, Gubernur Herman Deru selalu mengingatkan untuk para Ketua dan Kader PKK agar menjalankan, mendukung dan mensosialisasikan program Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Herman Deru mengaku bangga atas berkontribusi PKK dalam mendukung program Pemerintah yang dari tahun ketahun mangalami peningkatan yang signifikan. Selain itu menurut Gubernur, Dekranasda Sumsel telah banyak melakukan peran dengan merangkul para pengrajin, menghasilkan kerajinan-kerajinan khas Sumsel sampai dengan promosinya.

Dekranasda dan TP PPK Sumsel diharapkannya untuk terus menjalin kerja sama dengan TP PKK di Kabupaten / Kota, OPD serta para steakholder dalam penyusunan program kerja termasuk dalam pelaksanaannya dilapangan serta manjalankan revitalisasi Dasawisma.

Saat diwawancarai usai acara pembukaan, Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur, dr. Sheila Noberta, SpA. MKes mengatakan, "Alhamdulillah baru saja dibuka Rakon PKK dan Rakerda Dekranasda dalam rangka Peringatan HKG Ke - 51 Tahun 2023 oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan. Kami sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan TP PKK maupun Dekranasda ini".

dr. Sheila mengatakan selain Kain Angkinan yang telah dipatenkan, Gerai Dekranasda OKU Timur juga menampilkan berbagai kerajinan khas bumi sebiduk sehaluan, termasuk Kain Budak yang saat ini diunggulkan dan diutamakan untuk dapat segera dilakukan penelitian agar dapat menjadi hak paten.

Rakerda Dekranasda dan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK kali ini ditandai dengan penekanan tombol touchscreen layar launching Siluang, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan diakhiri dengan peninjauan stand kerajinan Kriya Sriwijaya. Kemudian diselenggarakan Rakon PKK, sementara Rakerda Dekranasda dilangsungkan keesokan harinya.

Tim Diskominfo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dibuka oleh Gubernur Herman Deru, Ketua TP PKK OKU Timur Hadiri Rakon PKK dan Rakerda Dekranasda Se-Sumsel.

Terkini

Topik Populer