terkini















Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Gerakan Pas 10 Ribu Peduli Fakir Miskin

Pujo
3/13/23, 05:59 WIB Last Updated 2023-03-12T22:59:58Z


Aceh Timur-mediaadvokasi.id
Akhyar Kamil. SH ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto melakukan peletakan batu pertama pembangunan satu unit Rumah semi permanen yang digagas melalui "GERAKAN PAS 10.000 PEDULI FAKIR MISKIN" Untuk seorang janda miskin di gampong Buket Panjou kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur, Minggu 12 Maret 2023.

Air mata bahagia terlihat dari wajah Jafarni (44) Janda yang menanggung dua orang anak yatim saat dilakukan tepung tawar (Peusijuek) yang diiringi lantunan shalawat badar sembari melakukan pengecoran pondasi rumah tersebut oleh Akhyar Kamil. SH ketua umum Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS). 

Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Akhyar Kamil. SH saat diwawancarai awak media mengapresiasi kegiatan ini.

"Kami dari Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) mengapresiasi inisiasi DPD PAS Aceh Timur dengan membentuk "Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin", kita berharap langkah yang dilakukan oleh Relawan PAS Aceh Timur bisa diikuti oleh DPD PAS Kabupaten/Kota lainnya, ujar Akhyar. 

Akhyar Kamil menambahkan "ini program yang sangat baik, patut dicontoh, dan kita berharap program ini terus bisa berlanjut dengan dukungan semua pihak, tuturnya.

Sementara Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada didampingi oleh Sekretaris Dahrianur, Wakil Sekretaris Safrizal, Bendahara Galuh Tri Wahyuni dan Jufri (Ujex) Ketua DPC PAS Nurussalam selaku penanggung jawab pembangunan rumah Jafarni berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut membantu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan Mitra PAS yang telah ikut bergabung bersama kami untuk pembangunan rumah ibu Jafarni, ujar Aneuk Syuhada.

Lanjutnya, "Tanpa dukungan semua pihak mustahil Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin ini dapat berjalan, kami sangat berharap dukungan semua pihak untuk dapat hadir bersama kami dalam mendukung program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan, kani tidak bisa berjalan sendiri, kami butuh dukungan semua pihak, agar program ini bisa terus berlanjut, kami hanya penggeraknya, sedangkan donasinya berasal dari berbagai macam kalangan, kata Aneuk Syuhada.


Apresiasi untuk program Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin juga di utarakan oleh Muspika Nurussalam, hal tersebut diungkapkan oleh Iptu Mulyadi, SH, MH.

"Kami dari pihak muspika Nurussalam sangat mengapresiasi kegiatan gerakan PAS 10.000 peduli fakir miskin, melalui program ini kita bisa saling membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, ujarnya.

"Kami berharap dengan ada program ini, Persaudaraan Aceh Seranto menjadi salah satu percontohan untuk orang-orang lain dalam hal kemanusiaan dan sosial, kedepannya program ini agar terus berjalan sesuai harapan dan komitmen dalam pengentasan kemiskinan di Aceh,Ujar Kapolsek Nurussalam.

Hal senada Juga disampaikan oleh Mahdi Keuchik Gampong Buket Panjou, "ini bukan yang pertama kali Relawan PAS hadir di desa kami, sebelumnya juga relawan PAS Aceh Timur sudah pernah membantu membawa pasien ODGJ ke RSJ Banda Aceh, hari ini relawan PAS hadir untuk membangun sebuah rumah semi permanen untuk masyarakat miskin di gampong kami, kata Mahdi. 

"Kami dari pemerintah gampong Buket Panjou, sangat berterimakasih dan kami mendukung program ini, bahkan kami ikut berdonasi bersama GERAKAN PAS 10.000 PEDULI FAKIR MISKIN. tuturnya.

Pantauan awak media ini, hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah semi permanen untuk Jafarni, Relawan PAS Aceh Utara, Kota Langsa, dan Aceh Timur.

Peletakan batu pertama tersebut juga ikut dihadiri oleh Erwan sihombing perwakilan kementerian sosial RI dan balai insyaf medan, Suriadi Anggota DPRK Aceh Timur fraksi partai Aceh, Tami Reza Ketua Forum CSR kabupaten Aceh Timur, Heni Perwakilan Hotel Khalifah Idi, Abon M Yusuf tokoh Agama, Pemerintah Gampong Buket Panjoe dan masyarakat.(ZAS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Gerakan Pas 10 Ribu Peduli Fakir Miskin

Terkini

Topik Populer