terkini

Pemerintah Aceh Tamiang, Menyerahkan Batuan Kepada Safiah

Pujo
3/28/23, 16:37 WIB Last Updated 2023-03-28T09:37:26Z

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Perduli terhadap Safiah (70 Tahun) warga Dusun Keluarga, Desa Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, yang menjadi korban kebakaran pada Senin 27Maret 2023, pukul 15:00.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Kepala Dinas Sosial yang di wakili Kabid Perlindungan dan jaminan sosial Siti Rahmah, pada Selasa (28/03/2023), menyerahkan bantuan berupa Food Ware 1 paket, Family Kit 1 paket, Matras 1 lembar dan Kids Ware 1 paket. Selanjutnya sajadah pendek sebanyak 4 lembar, mukena anak 1 set, mukena dewasa 3 set, piring makan 14 pcs, dan sajadah anak-anak 2 lembar.

Adapun bantuan sembako yang di serakah Dinas Sosial berupa 15 kg beras sebanyak 2 sak, telur ayam 60 butir, gula pasir 4 kg, susu kental manis 3 kaleng dan air mineral 3 kota.

Informasi yang di terima Siti Rahmah melalui Safiah (70 Tahun) korban mengatakan," kebakaran tersebut terjadi bersumber dari ledakan tabung gas 3 kg. Meskipun telah dilakukan upaya pemadaman oleh tim Damkar Aceh Tamiang, rumah panggung yang berkontribusi kayu tersebut ludes dilahap api," jelas Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Atas kejadian tersebut Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sandang dan pangan kepada korban kebakaran. Dengan adanya berbagai bantuan yang telah disalurkan, Pemerintah berharap dapat membantu korban kebakaran dan berharap korban dapat sabar serta ikhlas menghadapi musibah yang terjadi tersebut," tutup Siti Rahmah. (Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Tamiang, Menyerahkan Batuan Kepada Safiah

Terkini

Topik Populer