terkini

Program BPHN Mengasuh, LKBH Muba Gencar Penyuluhan Hukum

Ahmad Jahri
3/20/23, 20:12 WIB Last Updated 2023-03-20T13:12:42Z
MUBA, MA- Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum kabupaten musi banyuasin laksanakan program yang diinisiasi Badan Pembinaan Hukum Nasional. kegiatan ini merupakan bentuk penyuluhan hukum yang diselenggarakan terhadap puluhan siswa/i bertempat di Mts Al-mistih Babat Supat, Senin 20/03/23. 

BPHN Mengasuh merupakan program yang diinisiasi Badan Pembinaan Hukum Nasional yang akan menyasar Sekolah Tingkat Dasar, Menengah Pertama, dan Menengah Atas melalui pemberian pemahaman hukum dengan materi khusus Hukum dan Pancasila sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana di kalangan remaja, khususnya yang masih berstatus pelajar/siswa. 

Sejumlah tindak kriminal yang sering terjadi di antara remaja adalah tawuran, penganiayaan, perundungan, dan peredaran narkoba yang melibatkan pelajar.

Dijumpai awak media usai sosialisasi, Ketua Lkbh Muba Zulfatah SH didampingi Andi Saputra, SH Hendri Fianus, SH Heri Kusuma, SH dan paralegal, Mengatakan 'Fenomena bullying dan kekerasan yang terjadi di kalangan pelajar saat ini sangat memprihatinkan. 

"Kegiatan ini dilatar belakangi dari keprihatinan atas kasus kenakalan remaja yang mengarah pada pemidanaan," ujarnya. 

Lanjut Zulfatah, "Kami sangat mendukung penuh kegiatan positive ini sebagai bentuk respons Kementerian Hukum dan HAM terkait kasus kriminal anak dan pelajar. (Red/Ril) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program BPHN Mengasuh, LKBH Muba Gencar Penyuluhan Hukum

Terkini

Topik Populer